Kemenag Mempawah Dukung Program Penghijauan, Ishak: Pulihkan Hutan dan Lahan

Pak Gubernur juga menyampaikan tentang sudah puluhan ribu pohon yang ditanam dari program penghijauan, tapi tak jelas perawatannya

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
Dok. Humas Kemenag/Aspari
Kemenag Mempawah turut mengikuti Program gerakan penanaman pohon serentak se-Kalbar, yang turut dipusatkan di MTs Negeri 1 Mempawah, Selasa 19 Juli 2022 pagi.   

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melakukan video conference dengan Bupati/Walikota atau pejabat yang mewakili pada kegiatan Program gerakan penanaman pohon serentak se-Kalbar pada Selasa 19 Juli 2022 pagi.

Kementerian Agama Kabupaten Mempawah dalam hal ini mendukung program penghijauan tersebut.

MTs Negeri 1 Mempawah menjadi tempat dilaksanakan kegiatan video conference dengan orang nomor satu di Kalimantan Barat tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Raja Fajar, mewakili Bupati Mempawah menyampaikan saran dan aspirasi kepada Gubernur Kalbar.

Hadir pula Kadis Perhubungan dan Lingkungan Hidup, UPT KPH Mempawah, Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mempawah, serta Kemenag Mempawah turut diwakili Kasubbag Tata Usaha, Ishak.

Dukung Folu Net Sink 2030 dan Pulihkan Hutan, Sutarmidji Ajak Masyarakat Kalbar Tanam Pohon Serentak

Usai kegiatan conference dengan Gubernur Kalbar, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh para pejabat yang hadir di MTs Negeri 1 Mempawah.

Kepala Kemenag Mempawah melalui Kasubbag Tata Usaha, Ishak, mengatakan, dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji menuturkan, program gerakan penanaman pohon serentak ini difokuskan dilaksanakan di sekolahan, perkantoran dan rumah ibadah ini tujuannya agar pohon tersebut bisa dirawat dan terjaga dengan baik.

"Pak Gubernur juga menyampaikan tentang sudah puluhan ribu pohon yang ditanam dari program penghijauan, tapi tak jelas perawatannya," ujar Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mempawah, Ishak saat dikonfirmasi, Rabu 20 Juli 2022.

Lebih lanjut Ishak juga mengatakan, Kemenag Mempawah siap mendukung program penghijauan ini.

"Tentunya Kemenag Mempawah siap mendukung program penghijauan. Yakni salah satunya melalui program Penanaman Pohon Serentak untuk Kalbar Teduh, hijau dan lestari dalam rangka pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung Folu Net Sink 2030," ujar Ishak. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved