IKIP PGRI Pontianak Selenggarakan MBKM Mandiri Studi Independen di Desa Punggur Kapuas

Bentuk kegiatan yang di lakukan antara lain inventarisasi budaya dan sastra, Digitalisasi desa, dan pengembangan desa wisata Pancasila.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Jamadin
Dokumentasi IKIP PGRI Pontianak
Kegiatan MBKM Mandiri IKIP PGRI Pontianak, di Desa Punggur Kapuas, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - IKIP PGRI Pontianak selenggarakan kegiatan MBKM mandiri yang bersinergi bersama Desa Punggur Kapuas, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya .

Program ini melibatkan mahasiswa dan dosen program studi pendidikan Sejarah, pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan, pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, pendidikan teknologi informasi. 

Mengusung tema “Inventarisasi Budaya dan Sastra untuk apendidikan Multikulutral Berbasis TI”. 

Bentuk kegiatan yang di lakukan antara lain inventarisasi budaya dan sastra, Digitalisasi desa, dan pengembangan desa wisata Pancasila.

Tim Dosen IKIP PGRI Pontianak Berikan Pelatihan Penulisan Sastra Lisan Sejak Dini

Rektor IKIP PGRI Pontianak, M.Firdaus menjelaskan kegiatan yang di lakukan ini merupakan bentuk dari implementasi moto The Best di mana IKIP PGRI Pontianak menjadi pelopor perubahan. 

“Di libatkan ya Desa Punggur Kapuas sebagai tempat kegiatan karena desa ini merupakan desa multikultur, di mana desa ini memiliki ragam suku, bahasa dan agama,” ujarnya, Selasa 19 Juli 2022.

Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi pelopor bagi desa-desa di Kalimantan Barat untuk menjadi desa mandiri berbasis digital.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved