Bupati Melawi Dadi Sunarya Lepas 46 Siswa Praktek Kerja Lapangan SMK Negeri 1 Sintang

Ivo menjelaskan bahwa ada 46 siswa yang akan laksanakan praktek lapangan di 16 tempat usaha dan instansi pemerintahan Kabupaten Melawi selama 3 bulan

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Orin
Pelepasan siswa-siswi Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Negeri 1 Sintang. Peleoasab tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa di Aula Kantor Bupati Melawi. Rabu 20 Juli 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melepas siswa-siswi Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Negeri 1 Sintang di Aula Kantor Bupati Melawi

Siswa PKL yang dilepas merupakan angkatan terakhir K13. Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi, Yussenno dan Guru beserta para siswa SMK Negeri 1 Sintang.

Perwakilan Guru SMK Negeri 1 Sintang, Ivo menjelaskan bahwa ada 46 siswa yang akan melaksanakan praktek lapangan di 16 tempat usaha dan instansi pemerintahan Kabupaten Melawi dalam waktu 3 bulan mulai pada 18 Juli 2022 sampai dengan 22 Oktober 2022.

Buka MTQ ke-VIII Kabupaten Melawi, Bupati Dadi Sunarya Harap Bawa Keberkahan

“Pihak Sekolah dan Guru SMK Negeri Sintang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi yang telah menerima sekaligus menyambut baik para siswa kami yang akan melaksanakan PKL," ungkapnya berdasarkan rilis media Rabu 20 Juli 2022.

Kata Dia, 46 siswa yang akan turun PKL ini merupakan angkatan terakhir kurikulum 2013 yang akan menempuh praktek lapangan selama 3 bulan, untuk angkatan seterusnya akan melaksankan PKL menjadi 6 bulan.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyebutkan bahwa melalui program PKL ini siswa mempunyai kesempatan untuk melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat dan juga menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Adik-adik sekalian wajib meningkatan kemampuan dan kualitas kerja karena merupakan salah satu unsur penting dalam dunia kerja, terlebih di tengah-tengah persaingan globalisasi, maka menuntut SDM di daerah ini untuk terus berpacu meningkatkan kualitas diri," pintanya.

Bupati juga berpesan kepada para siswa untuk terus membekali diri dengan keahlian, sehingga saat selesai pendidikan, mereka mampu bersaing memenangkan peluang kerja yang ada, karena  persaingan dan tantangan ke depan tidaklah mudah dan bahkan cenderung lebih ketat.

“Suksesnya kalian, kalian sendiri yang menentukan. Ikuti organisasi yang ada baik organisasi keagamaan atau kepemudaan agar dapat pelajaran berharga dalam organisasi dan menjadi bekal kelak untuk menjadi sukses," tegas Dadi.

Tak hanya itu, Bupati Melawi berpesan agar para siswa dapat melaksanakan PKL dengan baik dan selalu menjaga nama baik sekolah SMK Negeri 1 Sintang.  (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved