All New Terios Kian Laris, Konsumen Pilih Karena Handal di Medan Sulit

Menurut penghitungannya dari beberapa kali perjalanan jauh untuk mudik ke Rantau Prapat, konsumsi BBM Terios bisa 16 kilometer per liter.

Editor: Nina Soraya
Dok/Daihatsu
Staf perusahaan perkebunan sawit Kota Garo Tapung Hilir Kampar, Abdullah (kiri) berbincang dengan Sales Supervisor Astra Daihatsu Pekanbaru Riau, Apriansyah pada Rabu 20 Juli 2022. Penjualan All New Terios nasional pun naik pada semester I tahun 2022 meraih 10.268 unit atau naik 5 persen dari tahun lalu pada semester yang sama. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Daihatsu memastikan mobil Sport utility vehicle atau SUV andalannya All New Terios kian diminati masyarakat Indonesia.

Sepanjang semester 1 2022, penjualan ritel Daihatsu All New Terios sudah mencapai 10.268 unit, naik 5 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 9.800 unit.

All New Terios meraih pangsa pasar 14,2 persen dan menempati posisi kedua segmen SUV Medium terlaris di Indonesia, di bawah saudara kembarnya Toyota Rush.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menilai, fitur yang disematkan pada model Daihatsu Terios terbaru yang diluncurkan pada akhir 2021 lalu, sudah dilengkapi idle stop system (IDS).

Dengan adanya figur eco idle ini, maka mesin dapat mati secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti, tujuannya menghemat bahan bakar.

“Dengan harga terjangkau serta adanya fitur-fitur unggulan, membuat Daihatsu Terios banyak menjadi pilihan orang,” ujar Hendrayadi dalam press rilis yang dikutip TribunPontianak.co.id pada Rabu, 20 Juli 2022.

Itulah yang membuat ia optimistis hingga akhir tahun, penjualan All New Terios akan terus meningkat.

Hasil Ginting Vs Kunvalut Vitidsarn BWF Daihatsu Indonesia Master 2022 , Drama Rubber Gim !

Kepala Wilayah Sumatera PT AI-DSO Edy Susanto mengaku optimis penjualan All New Terios akan terus meningkat, mengingat membaiknya perekonomian pascapandemi dan harga komoditas pertambangan dan perkebunan yang tinggi.

“Penjualan All New Terios di Sumatera adalah kontributor terbesar penjualan Terios secara nasional yakni sekitar 31 persen,” jelasnya.

Pangsa pasar All New Terios di Sumatera sepanjang semester 1 2022 sudah mencapai 24 persen, jauh di atas pangsa pasar Terios secara nasional.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved