Koalisi Adil Bersatu Rekomendasikan Melkianus-Hardoyo Cawabup Sintang, Ini Reaksi Jarot Winarno

Sudiyanto menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo di Jakarta, karena sakit.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
Ketua Harian Koalisi Adil Bersatu, Syahroni menyerahkan berkas administrasi usulan dua nama calon wakil bupati sintang kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Jumat, 15 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Nama Melkianus dan Hardoyo final direkomendasikan menjadi calon wakil bupati Sintang oleh Koalisi Adil Bersatu.

Lima parpol pengusung Jarot - Sudiyanto pada Pilkada 2020 suara bulat mengusulkan dua nama itu kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno untuk selanjutnya dibahas di DPRD Sintang.

Melkianus (Partai Golkar), berstatus anggota DPRD Kabupaten Sintang. Sedangkan Hardoyo (PKPI), merupakan mantan anggota DPRD Sintang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh parpol pengusung yang telah memberikan rekomendasi kepada saya (Melkianus, red) dan Pak Hardoyo. Hari ini dilakukan penyerahan dari lima parpol kepada bupati dan akan ditindaklanjuti dengan proses selanjutnya ke DPRD," kata Melkianus, Jumat 15 Juli 2022.

Melki menyatakan siap melengkapi syarat individu termasuk surat pengunduran diri dari anggota DPRD Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno: Mohon Doakan Saya Diberi Kesehatan

"Proses pengunduran diri saya dari anggota DPRD tentu mematuhi aturan. Nanti kita akan bicara dengan Bidang Tata Pemerintahan. Sebab, sebelum penetapan jadi calon wakil bupati tentu saya akan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD, mekanismenya tetap kita ikuti. Syarat individual seperti keterangan dokter, pengadilan kita urus secepatnya," ujar Melkianus.

Melkianus berharap, pemilihan wakil bupati Sintang tetap damai, sehingga bisa fokus mendampingi bupati Sintang dalam menyelesaikan sisa masa jabatan.

"Sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat Sintang dengan adanya wakil bisa membantu beliau melaksanakan tugas yang selama ini mungkin tidak bisa dilaksanakan dengan baik, karena kondisi beliau lagi pemulihan," jelasnya.

Ucapan yang sama disampaikan oleh Hardoyo . Mantan anggota DPRD Sintang ini juga siap mengurus syarat individu.

"Saya dan Pak Melki akan melengkapi berkas, tentu koordinasi dengan tapem. Siap kalah siap menang itu pasti. Kebetulan kami sama-sama orang koalisi dan pendukung Jarot-Sudiyanto. Tentunya kami berdua siap kalah siap menang. Karena proses ini pemilihannya di DPRD, kita serahkan pada DPRD mana yang terbaik, jika menang kita siap, kalah kita siap. Wajib legowo," jelas Hardoyo.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved