Sukses Laksanakan PPDB, Pihak SMAN 1 Singkawang Berencana Tingkatkan Sosialisasi

Meski berjalan lancar, Marsekot menerangkan, pihaknya kedepannya akan meningkatkan kegiatan sosialisasi kepada calon pendaftar khususnya dalam hal pem

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. SMAN 1 Kota Singkawang
Foto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita bersama Kepala SMAN 1 Kota Singkawang Marsekot. 

TRIBUBPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pelaksanaan Penerimaam Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Kota Singkawang berjalan lancar.

Kepala SMAN 1 Kota Singkawang Marsekot menerangkan, jumlah pendaftar di sekolah yang ia pimpin berjumlah 240, sementara kuota yang pihaknya sediakan sebanyak 216 orang.

"Jalur Zonasi merupakan jalur yang paling banyak dipilih oleh siswa dengan jumlah pendaftar sebanyak 146 orang," terang Marsekot, Jumat 15 Juli 2022.

Meski berjalan lancar, Marsekot menerangkan, pihaknya kedepannya akan meningkatkan kegiatan sosialisasi kepada calon pendaftar khususnya dalam hal pemilihan jalur pendaftaran.

Sosialisasi ini, menurutnya perlu ditingkatkan melihat dari keluhan yang disampaikan oleh calon pendaftar kepada pihak sekolah tentang pemilihan jalur seleksi.

Pimpin Apel Pagi, Berikut Arahan Wakapolres Singkawang pada Personel

"Pada pelaksanaan PPDB yang akan datang diharapkan calon pendaftar memahami dengan baik dan benar tentang mekanisme seleksi serta jalur yang ada, sehingga dalam pemilihan jalur sudah mengetahui potensi jalur seleksi mana yang kemungkinan besar dapat diterima di sekolah pilihan," terangnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita dan rombongan melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Singkawang dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Singkawang belum lama ini.

Rita Hastarita didampingi Kabid Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Dr. Urai Muhani, meminta sejumlah informasi terkait pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 1 Singkawang baik dari kuota, jumlah pendaftar dan jumlah yang diterima.

Disamping itu, Rita Hastarita juga meminta saran dan masukan dari pihak sekolah untuk pelaksanaan PPDB yang akan datang. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved