Lasarus Sebut Rusun ITKK Sekadau Sebagai Bantuan Bagi Dunia Pendidikan di Sekadau

Kehadiran rusun itu juga diharapkan dapat menjawab kesulitan para pelajar yang berasal dari pedalaman. Sehingga mereka tidak perlu lagi kesulitan menc

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Groundbreaking pembangunan rumah susun Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau di kompleks SMK Keling Kumang Sekadau, pada Kamis 14 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus hadiri langsung groundbreaking pembangunan rumah susun Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau (ITKK). Sebut sebagai bentuk dukungan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Groundbreaking pembangunan Rusun ITKK itu diselenggarakan di kompleks SMK Keling Kumang Sekadau, pada Kamis 14 Juli 2022.

Diungkapkan Lasarus, rusun tersebut dibangun dengan tujuan untuk menunjang pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Sekadau. Khususnya mereka yang berkuliah di ITKK Sekadau. Pembangunan rumah susun itupun merupakan yang pertama di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Aron Apresiasi Pembangunan Rusun Institut Teknologi Keling Kumang

Kehadiran rusun itu juga diharapkan dapat menjawab kesulitan para pelajar yang berasal dari pedalaman. Sehingga mereka tidak perlu lagi kesulitan mencari tempat tinggal dan dapat mengenyam pendidikan dengan lancar dan terjamin keamanan serta kenyamanannya.

"Harapan kita pembangunan rusun seperti ini dapat membantu lembaga pendidikan seperti ITKK. Dana pembangunan rusun bersumber dari APBN yang merupakan dana hibah, " kata Lasarus.

Sementara itu, Direktur Rumah Susun, Aswin Grandiarto Sukahar mengatakan pembangunan rusun itu sebagai bentuk dukungan dari Kementrian PUPR terhadap lembaga pendidikan yang berkarakter seperti ITKK.

Ia berharap pembangunan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved