Breaking News:

Danrem 121/Abw Ramah Tamah Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat di Sanggau 

Saya tekankan kepada anggota diperbatasan berkaitan masalah narkoba menjadi salah satu kerawanan diperbatasan

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
Dokumentasi Kodim Sanggau
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko saat foto bersama usai ramah tamah dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sanggau, di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 13 Juli 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Danram 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dan Ketua Persit Koorcabrem 121 PD XII/Tpr, Eny Pribadi Jatmiko ramah tamah dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sanggau, di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau , Kalbar, Rabu 13 Juli 2022 malam.

Kedatangan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/TPR Eny Pribadi Jatmiko dan rombongan di Kabupaten Sanggau dalam rangka kunjungan kerja diwilayah Kodim 1204/Sanggau. 

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono Beserta ibu, Kasi Ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan,Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Anton Rudiyanto, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau Tiara Destafia Bayu, Ketua GOW Sanggau Yohana Kusbariah, OPD Sanggau, Pimpinan PT Antam dan PT Ica dan Tokoh masyarakat Sanggau. 

Kasat Binmas Polres Singkawang Ngopi Bareng Camat Singkawang Selatan, Ini Pembahasannya

Dalam sambutanya wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bahwa Sanggau cukup luas yakni 12.857 km⊃2; sama luasnya dengan Provinsi Banten yang terbagi di 15 Kecamatan,163 Desa dan 6 Kelurahan.

"Kerjasama TNI dan Pemerintah terkait pengamanan perbatasan telah terjalin dengan berdirinya Pos-pos di wilayah Perbatasan di Kabupaten Sanggau, sehingga Kabupaten Sanggau sudah aman,"katanya melalui rilisnya, Kamis 14 Juli 2022.

"Produk unggulan di daerah kita adalah kelapa sawit dilihat dari sisi pertumbuhan ekonomi, mata pencaharian pokok selain perkebunan kelapa sawit adalah pertanian terkait masyarakat yang melaksanakan berladang bagi masyarakat dayak,"tambahnya.

Ontot juga mengatakan, kerjasama Pemerintah daerah kepada pihak swasta sudah cukup baik. "Sampai hari ini kehidupan masyarakat cukup harmonis,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan bahwa tujuannya kunjungan ini, yang pertama untuk memperkenalkan diri dan juga melihat lebih dekat lagi kehidupan yang ada di Kabupaten Sanggau.

"Tadi siang saya sudah tiba di Kodim 1204/Sanggau, dan saya sudah memberikan arahan kepada anggota bagaimana anggota bersikap dilingkungan masyarakat, sehingga kehadiran TNI dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Sanggau,"katanya.

Kerjasama dan kolaborasi stakeholder sudah cukup bagus, dan ini dilihat dari kehadiran semuanya disini, sehingga menunjukan bahwa penyelenggara negara bersama elemen masyarakat sangat akrab.

"Hakekat adanya negara ini adalah untuk mensejahterakan rakyat yang ada didalam negara tersebut. Di Indonesia sudah diatur bahwa untuk menyelenggarakan Pemerintahan diatur dalam Undang-undang nomor 28 tahun 1999. Dan fungsinya masing-masing didukung oleh komponen masyarakat yang lainnya,"ujarnya.

Berkaitan dengan perbatasan memang salah satu fokus dari tugas Korem 121/Abw adalah pengamanan perbatasan.

"Karena bagaimanapun kita berbatasan dengan negara tetangga dikaitkan geopolitik, strategi dan pertahanan. Saya tekankan kepada anggota diperbatasan berkaitan masalah narkoba menjadi salah satu kerawanan di perbatasan,"pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved