Beragam Produk Dari Tenun Sidan Dipamerkan di PGD XI Kabupaten Sekadau

"Kali ini saya datang dengan membawa produk kerajinan dari Kapuas Hulu, terutama produk unggulan Putusibau yang terbuat dari kain tenun sidan. Produkn

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Pameran pernak-pernik di stand Susana, beragam produk unggulan yang terbuat dari kain tenun sidan di pamerkan di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Kamis 14 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Gawai Dayak XI Kabupaten Sekadau dimanfaatkan pengrajin tenun dari Kabupaten Kapuas Hulu, Susana sebagai wadah promosi. Ungkap harga produk hingga jutaan.

Susana mengaku, sejak menjadi pengrajin tenun sidan dari tahun 2000. Ia sudah berkeliling Kalimantan Barat untuk mempromosikan produk asli Kapuas Hulu tersebut. Harganya produk dari tenun sidan pun cukup fantastis, mulai dari yang termurah Rp. 35.000 hingga jutaan rupiah.

Yakobus Kumis Harap Masyarakat Dayak Sekadau Semakin Maju dan Bersatu Jaga NKRI

"Kali ini saya datang dengan membawa produk kerajinan dari Kapuas Hulu, terutama produk unggulan Putusibau yang terbuat dari kain tenun sidan. Produknya ada tas, kalung, topi, kita juga membawa berbagai aksesoris terutama dari suku Dayak Iban," jelasnya, Kamis 14 Juli 2022.

Diungkapkan Susana, dirinya memang mempromosikan produk Kapuas Hulu disetiap kesempatan, terutama saat Gawai Dayak di setiap kabupaten/kota di Kalimantan Barat. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved