Breaking News:

Sambangi Warga, Bripka Suriana Pepel Sampaikan Pencegahan PMK pada Pemilik Ternak

para peternak akan lebih waspada dan mengetahui ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Monterado
Bhabinkamtibmas Bripka Suriana Pepel yang mengunjungi desa binaan di Desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Selasa 12 Juli 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar melalui Bhabinkamtibmas turun langsung menyambangi peternak yang ada di desa binaan masing-masing, untuk mensosialisasikan antisipasi penularan dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ).

Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sambang ke masing-masing desa binaannya, seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Suriana Pepel yang mengunjungi desa binaan di Desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Selasa 12 Juli 2022.

Dalam kegiatan Sambang tersebut, Bripka Suriana Pepel menyambangi Adi yang merupakan peternak sapi di desa binaannya untuk mensosialisasikan cara mengantisipasi penularan dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK )

Bripka Suriana Pepel juga menjelaskan bahwa Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menular kepada manusia, diharapkan marsyarakat tetap tenang dan tidak panic.

"Apabila menemukan ciri-ciri hewan ternak sapi dan kambing yang mulutnya berbusa, kuku pecah-pecah agar segera dilaporkan kedokter hewan atau Bhabinkamtibmas agar segera ditangani supaya tidak menular ke ternak lainnya", imbaunya.

Peternak yang disambangi mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, karena dengan adanya sosialisasi tersebut, para peternak akan lebih waspada dan mengetahui ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

"Saya sangat berterimakasih kepada Polsek Monterado khususnya para Bhabinkamtibmas yang telah mensosialisasikan cara mencegah dan menjelaskan ciri-ciri hewan yang tertular wabah PMK , jadi kami para peternak bisa lebih waspada mengantisipasi wabah PMK ini", ucap Adi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved