Bupati Erlina Terima Audiensi Bersama Tempo Media Group Terkait UMKM di Mempawah

Menyambut hal tersebut, Erlina dengan hangat menjelaskan bahwa program pemerintah terhadap UMKM ada dan terus berkelanjutan.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Bupati Mempawah, Erlina, menerima audiensi dan diskusi dari Tempo Media Group terkait UMKM di Kabupaten Mempawah, di ruang kerja Bupati, Selasa 12 Juli 2022. (Dok. Prokopim Pemkab Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, menerima audiensi dan diskusi dari Tempo Media Group terkait UMKM di Kabupaten Mempawah, di ruang kerja Bupati, Selasa 12 Juli 2022.

Account Executive Pemda TEMPO Sajalih Kaisan bersama Edo Juvano juga berkesempatan berdiskusi bersama Erlina terkait digitalisasi UMKM.

Menyambut hal tersebut, Erlina dengan hangat menjelaskan bahwa program pemerintah terhadap UMKM ada dan terus berkelanjutan.

"Kami sudah instruksikan kepada OPD terkait untuk memaksimalkan pemanfaatan digitalisasi terhadap UMKM di Kabupaten Mempawah. Tak terlepas dari lay out, promosi pemasaran hingga market place yang tersedia," ucapnya menjelaskan.

Baca juga: Petugas Damkar Cantik Ikut Berjibaku Padamkan Kebakaran di Pasar Sungai Pinyuh Mempawah

Terkait bantuan kepada UMKM, Erlina mengaku bahwa bantuan tersebut bukan untuk memberikan kemudahan instan, tetapi dapat menjadi pemicu kepada pelaku UMKM untuk terus menerus melahirkan karya dan berkesinambungan serta menciptakan multiplayer effect yang menjadi cikal bakal terciptanya enterpreneur sejati.

Pemanfaatan dana CSR juga dikatakan menyasar kepada salah satunya UMKM, selain pendidikan dan lingkungan hidup. Dukungan internal terhadap UMKM juga dipaparkan Erlina. Yaitu penggunaan produk lokal kepada khususnya seluruh ASN Kabupaten Mempawah.

Lebih jauh Erlina yang didampingi Kadis Kominfo Rudi meyakinkan bahwa telah terdapat 21 website desa yang telah disediakan dan juga terdapat "lapak digital" yang dapat mendukung penuh pemasaran produk UMKM.

"Saya juga yakin dan percaya bahwa dengan kekompakan dan kolaborasi semua pihak, Kabupaten Mempawah dapat mencapai Visi Misi melalui peningkatan UMKM," tutupnya. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved