Pemkab Kapuas Hulu Akan Didik dan Latih 29 Orang Anak Muda Persiapan Pengibaran 17 Agustus 2022

Selain itu juga jelas Chairul Saleh, pihaknya sudah melaksanakan seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Barat, dengan jumlah 3 orang.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, bersama istrinya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, menyatakan kalau pihaknya telah melaksanakan seleksi pemuda-pemuda untuk petugas pengibaran bendera merah putih atau Paskibraka pada 17 Agustus tahun 2022.

"Mungkin akhir Juli 2022 mereka (Paskibraka) sudah masuk pendidikan dan pelatihan, sampai menjelang pengibaran dan penurunan bendera merah putih, pada 17 Agustus," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 12 Juli 2022.

Sedangkan jumlah petugas pengibaran bendera merah putih nantinya ada sebanyak 29 orang, yang mewakili pemuda pemudi 23 kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Mereka pemuda pemudi yang terpilih karena telah mengikuti seleksi," ucapnya.

Fransiskus Diaan Kecewa 5 Kecamatan di Kapuas Hulu Tak Utus Atlet Pada Kejuaraan Bola Voli Junior

Selain itu juga jelas Chairul Saleh, pihaknya sudah melaksanakan seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Barat, dengan jumlah 3 orang.

"Jadi ada 3 orang yang kita utuskan untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi, namun hanya 1 orang yang lolos, dan 2 orang cukup di tingkat kabupaten," ujarnya.

Sedangkan tingkat kabupaten ada 29 orang terdiri dari, 14 orang putra dan 15 orang putri, dimana akan mengikuti pendidikan dan pelatihan menjelang 17 Agustus 2022.

"Semoga selalu berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved