Siaga PMK, Tiga Pilar Desa Suka Maju Kabupaten Ketapang Dirikan Posko Satgas PMK

dapat memanfaatkan ruang posko untuk persiapan pelaksanaan pencegahan maupun penanganan PMK

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketang
Posko Satgas PMK di Kabupaten Ketapang, Senin 11 JUli 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dalam upaya pencegahan penyakit mulut dan kuku ( PMK ) di wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, Kapolsek Muara Pawan IPDA Arifianto  S.H., M.H., bersama Bhabinkamtibmas Briptu Beni, Kepala Desa Sukamaju Yusuf, S.Ap., serta Bersama Babinsa Serda Saiful mendirikan Posko Satgas PMK, Senin 11 JUli 2022.

Kapolsek Muara Pawan IPDA Arifianto, S.H., M.H., menyampaikan bahwa didirikannya posko satgas pencegahan PMK ini adalah salah satu upaya Polsek Muara Pawan bersama perangkat Desa Sukamaju untuk menghilangkan potensi penyebaran penyakit mulut dan kuku di wilayah Desa Suka Maju.

“ Tidak hanya mendirikan Posko saja, kami juga dari seminggu yang lalu, Bersama petugas penyuluhan dari Dinas Peternakan sudah melakukan tracing melalui pengecekan dan pemeriksaan di beberapa kendang ternak milik warga desa untuk memastikan status kesehatan hewan ternak milik warga,” ujar Arifianto.

Satgas Aman Nusa II-Penanganan PMK Tahun 2022 Polres Melawi Laksanakan Anev

Lebih jauh disampaikannya, dari beberapa kali pengecekan hewan ternak milik warga, didapatkan sekitar 2 ekor sapi di Desa Sukamaju yang mengalami sakit dan memiliki gejala penyakit mulut dan kuku, dan hal ini sudah di tindak lanjuti oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dengan melaporkannya ke Dinas Peternakan untuk diambil penanganan medis.

“ melalui disiapkannya posko PMK di Desa Sukamaju ini, kita harapkan kegiatan koordinasi, kegiatan pemantauan dan pengecekan serta kegiatan evaluasi dapat terkoordinir serta para petugas satgas PMK baik dari Kepolisian, dari rekan Kodim, dari Dinas Peternakan serta dari perangkat Desa Sukamaju dapat memanfaatkan ruang posko untuk persiapan pelaksanaan pencegahan maupun penanganan PMK ” jelas Arifianto.

Kapolsek menambahkan sampai hari ini pihaknya terus mendatakan keseluruhan jumlah hewan ternak di Desa Sukamaju serta melakukan pemeriksaan Kesehatan kepada hewan ternak untuk memastikan data hewan yang sehat serta hewan ternak yang mengalami sakit.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved