Semarak Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah

Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim / Muslimah dalam rangka menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, Senin 11 Juli 2022

Dok. Polres Sanggau
Pelepasan Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah dalam rangka Menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, Senin 11 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim / Muslimah dalam rangka menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, Senin 11 Juli 2022.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.S.i., Kapolres Sanggau diwakili oleh AKBP Dwi Karno , Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau H. Anuar Akhmad, Ketua PHBI Kabupaten Sanggau Drs. Akhmad Saukani, Ketua MUI H. Nasri, S.Ag., Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Tokoh Agama, Ormas dan peserta lomba.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sanggau mengatakan pagi ini masih dipertemukan dalam keadaan sehat sehingga dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka lomba pawai takbir berbusana Muslimin / Muslimah.

“Masih dalam semangat perayaan hari raya Idul Adha 1443 H, yang mana lomba ini merupakan salah satu agenda PHBI Kabupaten Sanggau dalam menyemarakan hari Idul Adha Tahun 2022,” ucapnya.

Masjid Al Mukhlishin Pontianak Rayakan Idul Adha dengan Bagikan Hewan Kurban pada Warga

Wakil Bupati Sanggau memberi apresiasi dan terima kasih kepada jajaran PHBI Kabupaten Sanggau terutama panitia lomba yang telah menyelenggarakan lomba takbir berbusana muslim/muslimah, percaya jajaran panitia sudah merencanakan kegiatan dengan baik.

“Dalam kegiatan ini bukan tujuan utama untuk menang melainkan partisipasi aktif dari seluruh unit atau satuan menjadi penting, oleh karena itu berharap kepada seluruh peserta lomba untuk mengedepankan semangat bertakbir dibandingkan mengejar predikat juara,” ujarnya.

“Saya berharap agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan lomba dengan tertib dijalan, utama keselamatan dan bisa menjaga kekompakan sehingga dari garis star di Halaman Kantor Bupati Sanggau semuanya akan sampai ke garis finis dalam keadaan sehat, selamat dan lengkap tidak kurang suatu apapun,” tukas Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot .

Adapun Route Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah Titik Kumpul di Halaman Kantor Bupati Sanggau ke arah Timur: Start Kantor Bupati Sanggau - Jl. Jend. Sudirman - Jl. A.Yani - Belok Kanan Jalan Mangga - Belok Kanan Jl. Pangeran Mas - Belok Kanan Jl. Rambai - Belok Kiri Jl. A. Yani - Belok Kanan Jl. Jend. Sudirman - Finish Kantor Bupati Sanggau.

Sedangkan untuk Pembagian hadiah Pemenang Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah dalam rangka Menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 akan dilaksanakan pada perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Dwi Karno mengatakan bahwa Pelaksanaan kegiatan Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah dalam rangka menyemarakkan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 dilakukan pengamanan oleh Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas.

Ribuan Umat Muslim di Sanggau Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Sanggau 

Dalam momentum Idul Adha 1443 Hijriyah, warga BTN Bhayangkara Asri, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, turut menyembelih dua ekor sapi untuk hewan kurban, Minggu 10 Juli 2022.

Ketua RT 41 BTN Bhayangkara Asri, Daeng Safri, mengatakan, dilakukannya kurban di wilayah BTN sebagai bentuk kebersamaan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di momen Idul Adha.

"Semoga dengan adanya hewan kurban ini memberikan makna berkurban lebih hakiki di mata Allah SWT," harapnya, Senin 11 Juli 2022.

Daeng Safri menjelaskan, untuk daging hewan kurban tersebut didistribusikan kepada warga BTN Bhayangkara dan masyarakat sekitar.

"Daging kurban kemarin langsung kita bagikan kepada warga komplek BTN Bhayangkara Asri dan masyarakat sekitar, kaum duafa dan fakir miskin," terangnya.

Dirinya juga berharap, untuk Idul Adha di tahun depan akan melaksanakan kembali penyembelihan hewan kurban di Komplek BTN Bhayangkara Asri, dan ada tambahan hewan kurban.

"Terimakasih juga kami ucapkan kepada panitia surau Al Istiqomah kompleks BTN Bhayangkara Asri yang bersamaan menyalurkan daging kurban tepat waktu," katanya.

"Dapat diketahui bersama, sebelum penyembelihan, hewan kurban sudah diperiksa oleh Dinas terkait dan dinyatakan bebas dari penyakit mulut dan kuku," tutupnya. 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved