Polres Singkawang Ikuti Upacara Secara Virtual di Hari Puncak HUT Bhyangkara ke-76

Presiden Joko Widodo menjadi irup dalam kegiatan upacara tersebut, pelaksanaan kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Akpol.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Suasana kegiatan Upacara Virtual tersebut di Mako Polres Singkawang, Selasa 5 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -Polres Singkawang Ikuti Apel Virtual, Acara puncak HUT ke-76 Bhayangkara digelar di Akpol Semarang hari ini, Selasa 5 Juli 2022.

Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres baik secara langsung maupun virtual, dan Polres Singkawang Ikut melaksanakan kegiatan Upacara Virtual tersebut di Mako Polres Singkawang.

Kegiatan upacara secara Virtual tersebut dihadiri oleh Walikota Singkawang diwakili oleh Sekda kota Singkawang, Ketua DPRD Singkawang, Ketua Pengadilan Negeri Kota Singkawang, Kapolres Singkawang, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Barat diwakilkan Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Barat.

Tampak hadir Komandan Kodim/1202, Kajari Kota Singkawang, Kepala Imigrasi Kota Singkawang, Danyonif Raider 641/Bru, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Singkawang, Komandan Rindam XII/Tpr diwakilkan, Danbelneg Rindam XII/Tpr, Komandan Brigif 19/Khatulistiwa Diwakili Kepala Staf 19/Khatulistiwa, Pejabat Polres Singkawang, Ketua Bhayangkari beserta staf Bhayangkari Cabang Singkawang, Toga, Tomas dan Todat Kota Singkawang.

Sementara Pasukan upacara yang digelar dalam rangka Upacar memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan secara virtual, adalah Satu pleton gabungan perwira Polres Singkawsng, Satu pleton kodim 1202, Satu pleton Batalion B Pelopor.

Polres Singkawang Serahkan Hadiah Perlombaan Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Ini Pemenangnya

Satu pleton Satsamapta Polres Singkawang, Satu pleton Satlantas Polres Singkawang, Satu pleton Bhabinkamtibmas Polres Singkawang, Satu peleton gabungan staf Polres Singkawang, Dua pleton gabungan Satreskrim dan Satintelkam Polres Singkawang dan Satu pleton ASN Polres Singkawang.

Apel yang berpusat di Akpol Semarang ini diikuti langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam kegiatan apel tersebut.

Kapolres Singkawang Akbp Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K.,M.H. melalui Kasihumas Polres Singkawang Iptu M. Mauluddin menyampaikan bahwa Tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah 'Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh.

"Presiden Joko Widodo menjadi irup dalam kegiatan upacara tersebut, pelaksanaan kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Akpol. Sedangkan dimako Polres Singkawang juga melaksanakan Parade di halaman Malpolres Singkawang dengan pasukan yang dilibatkan terdiri dari unsur Polri, TNI, serta mengikuti Upacara tersebut secara Virtual," pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved