Berita Video

Banjir Rendam Sejumlah Titik di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kepala BPBD Imbau Warga Waspada

Kondisi ini akan berbarengan dengan terjadinya air laut pasang makin tinggi, hingga menambah banjir rob.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa titik di Banjarmasin , Kalimantan Selatan dilanda banjir setelah diguyur karena hujan selama 7 jam sejak pukul 04.00 WITA hingga pukul 10.00 WITA.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Fahruraji menjelaskan hampir semua jalan utama hingga pasar banjir. Warga pun diminta meningkatkan kewaspadaan.

Sejumlah jalan utama di Kota Banjarmasin tampak tergenang dengan ketinggian 10-30 cm akibat hujan dan air pasang sungai. Genangan banjir juga terjadi di wilayah pasar.

Khususnya yang berdekatan dengan sungai, seperti Pasar Sudimampir dan Pasar Lima yang terpantau hingga air masuk ke dalam toko.

Kondisi genangan di sejumlah wilayah masih tidak terlalu mengkhawatirkan. Namun tetap semua harus waspada, karena hujan bisa saja kembali terjadi.

Bahas Penanggulangan Banjir, Sekda Kalbar Ingatkan BNPB Strategi Agar Bencana Banjir Tak Terulang

Kondisi ini akan berbarengan dengan terjadinya air laut pasang makin tinggi, hingga menambah banjir rob.

"Ada 3 kejadian yang harus diwaspadai saat ini, hujan lebat, air kiriman dari hulu karena Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Tanah Laut juga terjadi hujan lebat dan ancaman banjir rob," tuturnya.

Untuk antisipasi terjadinya semua itu, pihaknya pun kini sudah menyiapkan peralatan pertolongan banjir, diantaranya perahu karet.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved