YP dan Untan Jalin Kerjasama Wujudkan Mode Baru Beasiswa Peduli Orangutan Kalbar

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di ruang pertemuan Dekan dan Ruang Bidang Kerjasama UNTAN, pada tanggal 24 Juni dan tanggal 27 Juni 2022.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok. YP.
Yayasan Palung (YP) bersama Universitas Tanjungpura (UNTAN) jalin kerja sama (MoU) tingkat Universitas, Perjanjian Kerja Sama (PKS) tingkat Fakultas dan Arrangements Implementations tingkat Program Studi Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, di ruang pertemuan Dekan dan Ruang Bidang Kerjasama Universitas Tanjungpura, senin 27 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Yayasan Palung (YP) bersama dengan Universitas Tanjungpura (UNTAN) melakukan kerja sama (MoU) tingkat Universitas, Perjanjian Kerja Sama (PKS) tingkat Fakultas dan Arrangements Implementations tingkat Program Studi di Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di ruang pertemuan Dekan dan Ruang Bidang Kerjasama UNTAN, pada tanggal 24 Juni dan tanggal 27 Juni 2022.

Lebih lanjut, Yayasan Palung merupakan lembaga yang mengemban amanat dari Orang Utan Republik Foundation (OURF) untuk menyalurkan Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat (West Bornean Orangutan Caring Scholarship/WBOCS) dikhususkan untuk mahasiswa berasal dari Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara yang terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Tanjungpura sesuai kriteria beasiswa WBOCS. 

24 Personel Polres Kayong Utara Naik Pangkat, Berikut Pesan Kapolres Arief Hidayat

Sejak tahun 2012 hingga 2022, sudah sebanyak 54 orang sebagai penerima beasiswa WBOCS, 18 orang diantaranya kini sudah lulus menjadi Sarjana. 

Program Pendidikan Lingkungan dan Kampanye Kesadaran Konservasi merupakan program yang mengelola beasiswa WBOCS.

Mengenai kerja sama tersebut, Widiya Octa Selfiany selaku Manager Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung menyampaikan bahwa peran pendidikan penting bagi dunia.

“Melalui pendidikan, satu orang dengan sendirinya bisa mengubah dunia ke arah yang jauh lebih baik,” terangnya. 

Untuk itu, Dirinya menuturkan selalu berusahan untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi dan luas agar mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Oleh karena itu, selalu berusaha untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi dan luas agar kita mampu menjadikannya sebagai senjata untuk membawa perubahan yang baik kepada dunia,” tambahnya.

“Melalui program beasiswa WBOCS, Yayasan Palung mewujudkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sebagai upaya perubahan bagi masa depan putra-putri daerah khususnya di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara serta sebagai bentuk dedikasi dalam penyelamatan lingkungan terutama bagi satwa-satwa yang dilindungi,” tutup Widiya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved