Popda Kalbar

Raih Medali Emas, Tim Voli Putra Pontianak di POPDA Kalbar 2022 Disiapkan untuk Popwil dan Popnas

Aditya Putra Dharmansyah bersyukur dan bangga lantaran atlet binaannya bisa meraih medali emas pada event pelajar tingkat provinsi ini.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama ketua PBVSI Kota Pontianak Bebby Nailufa, Pelatih Tim Bola Voli Pelajar Kota Pontianak pada POPDA Provinsi Kalbar, Aditya Putra Dharmansyah dan tim Bola Voli Pelajar Kota Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjadi suatu kebanggaan bagi Kota Pontianak, karena atlet tingkat pelajar di Kota Pontianak telah berhasil meraih juara umum dan terbanyak meraih medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)

Satu diantara cabang olahraga (cabor) dari kontingen Kota Pontianak yang berhasil meraih medali emas ialah Cabor bola Voli putra.

Pelatih Tim Bola Voli Pelajar Kota Pontianak pada POPDA Provinsi Kalbar, Aditya Putra Dharmansyah bersyukur dan bangga lantaran atlet binaannya bisa meraih medali emas pada event pelajar tingkat provinsi ini.

Ia mengungkapkan, bahwa perolehan medali emas tersebut memang sudah sesuai dengan yang ditargetkan.

Sandiaga Uno akan Berkunjung ke Kampung Wisata BML Pontianak yang Masuk 50 Wisata Se-Indonesia 

"Walaupun awalnya sempat ragu, karena  hanya diberikan waktu 2 minggu untuk persiapan pemantapan dan penyatuan anak-anak dari TC nya selama seminggu, dan seminggunya lagi TC dan sparing. Tapi  Alhamdulillah bisa berhasil juara dan meraih medali emas sesuai dengan yang diharapkan dan ditargetkan," ucapnya kepada Tribun Pontianak, Senin 4 Juli 2022.

Ia juga berterima kasih kepada Disporapar Kota Pontianak dan Pengkot PBVSI Kota Pontianak yang sudah memfasilitasi atlet pelajar binaannya untuk berprestasi.

"Terkhusus ucapan terima terima kasih juga kita sampaikan kepada Ibu Hj. Bebby Nailufa selaku ketua umum Pengkot PBVSI Kota Pontianak yang sudah memberikan perhatian lebih kepada pelatih dan anak-anak serta kerja keras anak-anak yang sangat luar biasa agar bisa mencapai medali emas," ungkapnya.

Atas Kemenangan tersebut, maka langkah selanjutnya atlet binaannya ini akan mempersiapkan diri menuju Popwil.

"Kita harapkan Kota Pontianak setidaknya bisa menjadi tim inti Bola Voli Kota Pontianak  mewakili Popwil Kalimatan Barat untuk bertanding di Lampung pada September 2022 mendatang dan diharapkan bisa melaju ke Popnas," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved