Popda Kalbar

Cabor Tinju Kota Pontianak Raih Medali Terbanyak pada POPDA Provinsi Kalbar 2022

Untuk 1 medali emas dipersembahkan oleh Mutiara Qolby di Kelas 54-56 Kg Putri usai mengalahkan petinju pelajar Landak, Yehezkel.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Pertina
Foto bersama atlet Tinju Kota Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak enam petinju muda dari Kontingen Kota Pontianak telah berhasil menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Barat 2022.

Dari enam atlet tersebut berhasil menyumbangkan enam medali untuk Kota Pontianak pada laga tingkat pelajar tahun ini, empat medali emas dan dua medali perak. Angka ini merupakan medali terbanyak yang diraih oleh Kontingen Kota Pontianak Cabor Tinju.

Untuk 1 medali emas dipersembahkan oleh Mutiara Qolby di Kelas 54-56 Kg Putri usai mengalahkan petinju pelajar Landak, Yehezkel.

Sandiaga Uno akan Berkunjung ke Kampung Wisata BML Pontianak yang Masuk 50 Wisata Se-Indonesia 

Kemudian, yang juga menyumbangkan satu medali emas adalah Dina Maitimu, yang bertarung di Kelas 60-63 Kg yang telah mengalahkan Piati dari Kabupaten Landak.

Selanjutnya, satu medali emas disumbangkan oleh ada Adjie Dwi Bintara di Kelas 48-51 Kg yang berhasil mengalahkan  Fransiskus Federich Abe.

Dan Rangga Tambi Ali juga menyumbangkan satu medali emas setelah mengalahkan Irnanda Firnanda dari Kabupaten Kubu Raya di Kelas 51-54.

Sementara untuk dua Medali Perak dipersembahkan oleh Federich Adventino, setelah harus mengakui kehebatan Julio Yordan Junior dari kabupaten Ketapang di Kelas 64-67 Kg dan  Ragil Ardianto, di Kelas 46-48 juga mempersembahkan medali Perak usai kalah dari petinju Ketapang, Fransiskus Reno.

“Alhamdulillah, perjuangan petinju muda Kota Pontianak di ajang POPDA, mendapat hasil terbaik. Semua petinju yang dikirim pada enam kelas, masuk final dan meraih empat medali emas, dua perak. Tentunya ini prestasi yang sangat baik, terutama untuk pembinaan ke depannya,” kata Ketua Pengkot Pertina Pontianak, Kopda M. Iwan Prabowo, pada Senin 4 Juli 2022.

Menurutnya, keberhasilan ini, tentu menjadi pembuktian terbaik bagi para Petinju muda Kota Pontianak menuju kejuaraan di level yang lebih tinggi.

Ia pun berterima kasih kepada para atlet, petinju, sasana, dan pengurus Pengkot Pertina Kota Pontianak, yang sudah berjuang bersama, sehingga sukses meraih prestasi di ajang olahraga pelajar terbesar di Provinsi Kalbar.

“Terima kasih kepada pelatih dan official, yang sudah melatih dan membentuk tim, sehingga bisa meraih hasil terbaik. Semua ini berkat kerjasama yang harmonis, organisasi yang baik dalam mempersiapkan atlet. Kita bisa karena kita bersama dalam segala hal dan mempertahankan kebersamaan ini,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved