PAN Sekadau Rakerda Persiapan Pemilu 2024

"Hasil rakerda akan dibawa dalam rakerwil pada 14-15 Juli mendatang. Setelah itu dilanjutkan pada rakernas yang digelar pada Agustus mendatang, " jela

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/PAN Sekadau
rapat kerja daerah (rakerda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sekadau di Aula Hotel Multi Sekadau, Selasa, 28 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bentuk persiapan menjelang Pemilu serentak tahun 2022, Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kabupaten Sekadau laksanakan rapat kerja daerah ( rakerda ) di Aula Hotel Multi Sekadau, Selasa 28 Juni 2022.

Rakerda itu diikuti kader PAN di Kabupaten Sekadau yang juga dibuka oleh Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar. Pada kesempatan itu, Mochtar menyebut sudah ada 9 kabupaten yang menggelar Rakerda dan akan disusul oleh kabupaten lainnya.

Diungkapkan Zulfydar sejumlah persiapan menuju Pemilu 2024 juga sedang dibahas. Bahkan DPD juga dipersilakan untuk mengusulkan capres 2024, dimana untuk capres, PAN akan mengusulkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Pihaknya pun terus menjalin komunikasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Atlet Tinju Sekadau Optimistis Daud Yordan Menang KO Lawan Petinju Thailand

"Hasil rakerda akan dibawa dalam rakerwil pada 14-15 Juli mendatang. Setelah itu dilanjutkan pada rakernas yang digelar pada Agustus mendatang, " jelasnya.

Lebih lanjut, Zulfydar memastikan pihaknya siap mengusung kader-kader terbaik dari Partai PAN. Baik dalam pemilu, pileg dan pilkada di tahun 2024. Bahkan sudah terdapat beberapa nama yang siap maju pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Untuk pilkada, Kabupaten Kubu Raya sudah ada nama calon bupati, yiatu Dr. Ardiansyah. Wali Kota Pontianak, saya sendiri. Kemudian Melawi dan Kapuas Hulu juga melanjutkan. Kabupaten lain sedang dipersiapkan, termasuk Sekadau," tambahnya.

Senada, Ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau, M. Jais. Diungkapkannya PAN Sekadau sudah siap 100 persen untuk berpartisipasi pada pemilu 2024. Kendala yang berarti pun menurutnya tidak ada dan berharap proses pendaftaran di KPU dapat berjalan lancar

"Pada pileg kita memiliki target. Saat ini PAN memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Sekadau. Jadi, insyaallah kami targetkan dapat empat kursi," lanjutnya.

Jais pun mengajak masyarakat Kabupaten Sekadau untuk mendukung pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 dengan rasa keberagaman.

"Kita boleh beda partai dan bersaing, tapi mari kita sama-sama menyukseskan pemilu 2024 nanti," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved