Momen Dies Natalis, Fakultas Kedokteran Untan Gelar Webinar Hepatitis Akut pada Anak

Kegiatan webinar yang diketuai oleh Ns. Ikbal Fradianto,M.Kep sukses dilaksanakan dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tangkapan Layar Kegiatan webinar nasional dengan mengangkat tema “mengenal hepatitis akut pada anak” 

Citizen Reporter

Rizky

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) melalui Program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) telah menyelenggarkan kegiatan webinar nasional.

Kegiatan webinar yang diketuai oleh Ns. Ikbal Fradianto,M.Kep sukses dilaksanakan dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Kegiatan PKM ini juga sejalan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Tanjungpura yang ke-63.

Kegiatan webinar nasional dengan mengangkat tema “mengenal hepatitis akut pada anak” yang dilaksanakan pada 4 Juni 2022, kegiatan itu diikuti oleh lebih dari 300 peserta yang berasal tidak hanya dari Kalimantan Barat saja, namun juga turut hadir dari Provinsi lain seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Makasar, Sumatera Utara dan lainnya.

Baca juga: Yohanes Ontot Doakan Petinju Daud Yordan Menang Lawan Panya Uthok Petinju Asal Thailand

Kegiatan webinar dibuka langsung oleh Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. Garuda Wiko, SH,MSi., FCBarb. Dalam sambutannya Rektor berharap kegiatan ini memberikan manfaat.

“Kegiatan webinar dalam rangka dies natalis Universitas Tanjungpura ke-63 mengangkat tema yang sangat menarik dan update, harapan kami dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat”.

Sambutan lainnya juga disampaikan oleh oleh dekan Fakultas Kedokteran Untan dr. M. Asroruddin,Sp.M.

“kegiatan webinar kali ini semoga dapat menambah pengetahuan kita semua terkait hepatitis akut yang saat ini terjadi di beberapa wilayah” , ungkap Dekan FK Untan.

Narasumber dalam webinar ini adalah dokter spesialis anak Kalimantan Barat yang merupakan dosen FK Untan yaitu Dr. dr. Rini Andriani,Sp.A yang menjelaskan tentang hepatitis akut yang belum diketahui penyebabnya pada anak.

Selain itu narasumber kedua merupakan konsultan pediatric dari Sumatera Utara yaitu Dr. dr. Ririe Malisie,Sp.A (K) yang menjelaskan terkait tatalaksana gagal hati akut di ruangan pediatric intensive care unit. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved