Edwin Nurhadi Ungkap Pentingnya Menabung Sejak Dini Bagi Pelajar

Ia menerangkan program satu rekening satu pelajar ini merupakan program yang diinstruksikan oleh Presiden RI.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Foto bersama saat sosialisasi Simpanan Pelajar Program Satu Rekening Satu Pelajar TPAKD Kota Pontianak Kepada pelajar SMP/MTs Kota Pontianak dilaksanakan di gedung PCC Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan OJK Edwin Nurhadi menyampaikan, pentingnya bagi anak ataupun pelajar untuk menabung sejak dini.

Satu diantara tujuan menabung ialah agar manajemen keuangannya bisa diatur dengan baik.

Hal itu ia sampaikan saat sosialisasi Simpanan Pelajar Program Satu Rekening Satu Pelajar TPAKD Kota Pontianak Kepada pelajar SMP/MTs Kota Pontianak dilaksanakan di gedung PCC Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Juni 2022.

Ia menerangkan program satu rekening satu pelajar ini merupakan program yang diinstruksikan oleh Presiden RI.

56 Atlet Dari Kontingen Mempawah Siap Arungi Popda 2022 di Pontianak

"Pentingnya budaya menabung sejak dini, terkhusus di era digitalisasi saat ini yang bisa menabung melalui digital. Karena dengan menabung maka bisa belajar mandiri, belajar disiplin, belajar mengelola keuangan," ujarnya.

Terlebih kata dia, dalam kondisi pandemi yang diharuskan belajar dari rumah yang tentunya memerlukan fasilitas seperti gedget, biaya kuota internet dan perlengkapan lainnya. Tantu hal ini kata dia, membutuhkan biaya untuk mendapatkannya.

"Maka ketika memiliki tabungan. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, maka dana darurat di tabungan itulah yang bisa digunakan. Hal ini tentunya tidak terlepas dengan rajin menabung," ungkapnya.

"Ingat malau nabung itu bukan menyisakan, tetapi sisihkan dulu untuk menabung. Barulah sisanya untuk jajan," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved