Breaking News:

Turun di 5 KM, Nadya Bidik Jadi Perenang Terbaik Kejuaraan Renang Internasional di Bali

Untuk ajang Oceanman ini saya sudah persiapkan dari 1 bulan yang lalu dengan program latihan pagi dan sore rata-rata sebanyak 10.000 meter

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ Muhammad Rokib
Atlet Renang Kalbar, Gusti Ayu Made Nadya Saraswati. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Atlet renang asal Pontianak, Kalbar akan ikut berkompetisi di ajang kejuaraan renang internasional.

Atlet Renang yang dikirim itu adalah Gusti Ayu Made Nadya Saraswati yang akan turun di nomor perlombaan 5 KM.

Pelatih renang Kalbar, Juanda menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat ini akan mengirimkan atlet binaannya untuk mengikuti kejuaraan renang Internasional Open Water Oceanman di Bali pada 1-2 Juli 2022.

Untuk diketahui, bahwa memang Gusti memang selama ini sudah banyak menorehkan prestasi di kancah nasional bahkan internasional. "Atlet tersebut saat ini sudah berada di Bali melakukan uji coba latihan di pantai Jimbaran Bali agar bisa mengesuai medan air dan cuaca di sana," kata Juanda kepada Tribun, Minggu 26 Juni 2022.

Juanda mengatakan, Gusti Ayu Made Nadya Saraswati akan memperkuat olahraga mewakili dari Provinsi Kalbar dalam ajang Even Oceanman.

Satu Lagi Atlet Renang Kalbar Ikut Kejuaraan Renang Internasional Open Water Oceanman di Bali

"Tentunya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih meraih juara," harap Gusti Ayu Made Nadya Saraswati .

"Saya selaku pelatih renang Kalbar berterima kasih kepada dukungan dari semua pihak terkhusus kepada bapak Julianus Edo Natalaga Ketua Pengkab PRSI Kabupaten Landak dan bapak Zulfydar Zaidar Mochtar selaku Anggota DPRD Kota Pontianak yang terus memberikan support dalam Even Oceanman ini dan bisa berpartisipasi membawa nama Provinsi Kalbar," ucapnya.

Peserta yang sudah dipastikan ikut dalam even internasional tersebut ialah dari berbagai negara yaitu Rusia, Ukraina, Australia, Malaysia, Jepang, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Atlet renang Kalbar yang dikirim untuk berkompetisi pada kejuaraan internasional ialah Gusti Ayu Made Nadya Saraswati.

Saat dikonfirmasi Tribun Pontianak, Nadya menerangkan, bahwa dirinya akan mengikuti kejuaraan renang Internasional Open Water Oceanman di Bali.

Nadya menerangkan, bahwa dirinya terus berlatih secara maksimal demi tampil sebagai juara terbaik di kancah internasional kali ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved