Partai Demokrat Kalbar Fokus Konsolidasi Internal untuk Kemenangan Pemilu 2024

Ia mengatakan fokus dalam konsolidasi internal ini ialah membahas tentang kesiapan maupun pemenangan pada pemilu 2024 mendatang.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNFILE/IST
DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat fokus pada konsolidasi internal terkait dengan persiapan untuk menghadapi pemilu legislatif 2024. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bapiluda) DPD Partai Demokrat W, Andi Aswad menyampaikan, bahwa pihaknya saat ini tengah fokus pada konsolidasi internal terkait dengan persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Kami di Demokrat saat ini sedang fokus konsolidasi internal menghadapi pemilu legislatif 2024 sekaligus mengikuti dan menunggu Intruksi dari pusat untuk Pilpres. Insyaallah kalau bisa Ketum AHY bisa maju sebagai Calon Presiden maupun Wakil presiden RI," ujarnya, Minggu 26 Juni 2022.

Ia mengatakan fokus dalam konsolidasi internal ini ialah membahas tentang kesiapan maupun pemenangan pada pemilu 2024 mendatang.

Lutfi Almutahar Geram Sikap Sekda Pontianak yang Jarang Hadir Undangan Rapat Komisi

Saat ditanya terkait dengan kesaiapan Pilkada, ia menerangkan, bahwa pihaknya masih menunggu Intruksi dari Pengurus Pusat. Ia pun belum menyebutkan terkait dengan sosok figur yang akan diusung maju pada Pilkada nanti.

Kata dia, jika konsolidasi internal terkait dengan pemilu legislatif dan kesiapan Pilpres sudah selesai, maka baru akan dilanjutkan dengan pembahasan tentang persiapan Pilkada termasuk Pemilihan kepala daerah atau Calon Gubernur Kalbar.

"Yang kita fokuskan adalah bagaimana untuk memenangkan  pemilu legislatif di 14 kabupaten/Kota Provinsi maupun keterwakilan di Senayan untuk Kalbar 1 dan Kalbar 2 sambil mengikuti dan menunggu arahan dari DPP Partai Demokratik untuk pencalonan Presiden maupun Wakil presiden. Setelah itu baru kita akan bicara tentang Pilkada," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved