Pangdam Agusto Pimpin Sidang Parade Calon Taruna-Taruni Akmil TNI AD TA 2022 di Kalbar

Orang nomor satu di Kodam XII Tanjungpura ini memastikan Panda Pontianak dalam seleksi calon taruna-taruni akan berlangsung ketat dan transparan. 

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Pendam XII/TPR
Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto saat pimpin langsung sidang parade calon taruna-taruni TNI AD TA 2022 pada Minggu 26 Juni 2022 di Aula Sudirman Makodam XII TPR. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto pimpin langsung  Sidang Parade Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akmil TA 2022 Tingkat Panitia daerah (Panda) Pontianak.

Orang nomor satu di Kodam XII Tanjungpura ini memastikan Panda Pontianak dalam seleksi calon taruna-taruni akan berlangsung ketat dan transparan. 

Pelaksanaan Sidang Parade dilaksanakan hari ini dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto di dampingi Panitia Daerah pada Minggu 26 Juni 2022 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tanjungpura.

Pangdam XII/Tpr Akui Jumlah Pos Pamtas Tak Sebanding dengan Luas Perbatasan

Sidang Parade kali ini juga diawasi oleh Perwira Pengawas dari Itjenad dan Sintelad. Seleksi tingkat daerah diikuti sebanyak 60 orang Calon Taruna dan 6 orang Calon Taruni. Mereka yang dinyatakan lulus pada sidang ini akan mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat di Pussenif, Bandung pada tanggal 7 Juli 2022 mendatang.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam amanatnya menyampaikan, pelaksanaan seleksi ini merupakan tindak lanjut kebijakan pimpinan TNI AD dalam menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun, dalam rangka mewujudkan TNI AD sebagai organisasi pertahanan matra darat yang berkelas dunia. 

"Selain itu, program ini adalah salah satu program TNI AD di bidang personel dalam rangka menyeleksi dan merekrut pemuda-pemudi yang siap dididik untuk menjadi calon-calon pemimpin masa depan," ujarnya.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto selaku Ketua Panitia berharap, melalui seleksi ini nantinya akan diperoleh calon Perwira TNI AD yang potensial serta memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang handal untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Untuk itu, Pangdam XII/Tpr menekankan kepada seluruh Tim Panitia, seleksi ini harus dilaksanakan secara ketat sesuai dengan norma yang berlaku agar lebih menambah bobot kualitas para calon Taruna/Taruni Akademi Militer yang dinyatakan lulus dari Panda Pontianak.

"Pegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan. Hindari hal-hal yang bersifat spekulatif, yang dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI di masa yang akan datang," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved