Rektor IAIS Sambas Titipkan Lulusan Berprestasi Kepada Wakil Gubernur Kalbar untuk Beasiswa S2

Lebih lanjut, dia mengatakan, mahasiswa berprestasi Nelsy Yendra telah membawa nama baik IAIS Sambas dalam ajang tingkat Nasional.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Rizal
Rektor IAIS Sambas Dr. H. Jamiat Akadol M.Si, M,H saat berfoto bersama Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan.istimewa/Rizal 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Rektor Institut Agama Islam Sultan Muhammad Tsyafiuddin Sambas (IAIS) Sambas Dr. H. Jamiat Akadol M.Si, M,H mengatakan kepada Wakil Gubernur Kalbar untuk memberikan Beasiswa S2 bagi mahasiswa berprestasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor IAIS Sambas pada acara wisuda ke-12, dimana salah satu mahasiswa IAIS yang berprestasi, bernama Nelsy Yendra, telah mewakili IAIS dalam ajang Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu Bawaslu Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh bawaslu pusat di Jakarta.

"Memang saat ini IAIS Sambas masih memerlukan dukungan dari berbagai pihak, khususnya beasiswa, salah satunya yang tadi tidak diragukan yang mewakili mahasiswa, Nelsy Yendra kayaknya layak untuk mendapatkan beasiswa berprestasi dari Gubernur Kalbar untuk lanjut pendidikan S2," katanya, Rabu 22 Juni 2022.

Lebih lanjut, dia mengatakan, mahasiswa berprestasi Nelsy Yendra telah membawa nama baik IAIS Sambas dalam ajang tingkat Nasional.

Mantan Bupati Sambas Dilaporkan ke Polisi, Kabid Humas Polda Kalbar Sebut Masih Ada Upaya Berdamai

"Nelsy Yendra telah membawa nama baik kampus IAIS Sambas, telah lolos dan mengikuti debat pemilu, dimana dari 30 perguruan tinggi di Indonesia yang hanya mendapat kesempatan lolos di tingkat Nasional, bahkan urutan pertama yang lolos adalah kampus IAIS Sambas," ucapnya.

Meskipun demikian, kata dia, pada akhirnya di debat tersebut tidak mendapatkan juara, tapi setidaknya telah mewakili Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas dan kampus IAIS Sambas.

Kendati demikian, dengan lolosnya IAIS Sambas mendapatkan sisi positif dimana Bawaslu pusat telah melakukan perjanjian kerjasama dengan IAIS Sambas.

"Dengan lolosnya mahasiswa IAIS Sambas, membawa sisi positif dan hasil, dimana kampus IAIS Sambas telah melakukan perjanjian kerjasama dengan IAIS Sambas, dimana waktu itu di wakil oleh bapak Dr. Arnadi Arkan direktur Pascasarjana IAIS Sambas," ujarnya.

Dia berharap lulusan berprestasi agar dapat nantinya kembali mengabdi ke Kabupaten Sambas. Setidak -tidaknya menjadi Dosen IAIS Sambas.

"Diharapkan lagi yang sudah mendapatkan beasiswa berprestasi S2 lanjut ke S3, itulah harapan kami," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved