Polres dan Dinas Pendidikan Singkawang Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK

Saya sering melakukan koordinasi dengan Kapolres Singkawang dalam pelaksanaan tugas di Kota Singkawang

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
kegiatan Lomba Cerdas Cermat dengan tema Wawasan Kebangsaan Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Se Kota Singkawang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kegiatan berlangsung di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Sabtu 25 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Polres Singkawang bersama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat  menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat dengan tema Wawasan Kebangsaan Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Se Kota Singkawang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kegiatan berlangsung di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Sabtu 25 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi  WibowoB, S.IK., M.H, Walikota Singkawang, Tjhai Chui  Mie, S.E, M.H, Dandim 1202 Singkawang, LETKOL INF. Condro Edi Wibowo, S.SOS., M.HAN, Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto, Kadis Dikbud Kota Singkawang, Asmadi, S.PD., M.SI, Kadis Kominfo Kota Singkawang, Ervan Ernanda S.KOM, Dewan Pendidikan Kota Singkawang, dan Peserta lomba cerdas cermat.

Dalam Sambutannya Kadis DikBud Kota Singkawang menyampaikan bahwa dasar penyelenggaraan ini adalah kerjasama Dikbud dengan Polres Singkawang dalam rangka Hut Bhayangkara ke-76 dengan tema wawasan kebangsaan. Hal ini sejalan dengan kurikulum profil pelajaran pancasila.

Semarakkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kayong Utara Gelar Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

"Peserta lomba adalah SD SMP SMA SMK Kota Singkawang, bahwa yg mengikuti ini adalah perwakilan kecamatan - kecamatan Kota Singkawang, dengan atas persetujuan Walikota Singkawang kami dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi lomba cerdas cermat menggunakan aplikasi cerdas cermat se Kalimantan Barat.

"Saya sering melakukan koordinasi dengan Kapolres Singkawang dalam pelaksanaan tugas di Kota Singkawang, baru Kota Singkawang yang menggunakan aplikasi Cerdas Cermat ini. Mudah mudahan di tahun berikutnya kegiatan ini bisa di sebar luaskan," jelasnya.

"Terimakasih kepada panitia dari polres singkawang, dari kominfo dan para peserta lomba cerdas cermat, selanjutnya kami mohon arahan dari ibu walikota sekaligus membuka secara resmi lomba cerdas cermat ini," tukasnya.

Dalam sambutannya Walikota Singkawang  memberikan apresiasi kepada Kapolres telah membuat acara cerdas cermat ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

"Dengan begitu anak - anak sekolah dapat menimbulkan rasa cinta tanah air. Ini merupakan uji coba aplikasi cerdas cermat se kalimantan barat, nanti kita coba di Hut RI menggunakan aplikasi ini," terang Tjhai Chui Mie.

Bagi yang juara I mendapatkan Rp3.700.000, juara II Rp3.500.000 , Rp3.200.000 , juara harapan Rp1.500.000.

"Saya akan menambahkan Rp7.000.000,- , saya rasa para peserta pasti sudah belajar dan bisa menjawab soal cerdas cermat nanti" imbuh Tjhai Chui Mie.

"Dengan mengucapkan puji syukur lomba cerdas cermat dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 76 pada hari ini Sabtu 25 Juni 2022 secara resmi saya buka," terangnya.

Sementara itu Kapolres Singkawang melalui Kasihumas Iptu M. Mauluddin Menyampaikan, bahwa salah satu tujuan dari dilaksanakannya kegiatan lomba ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan ke anak-anak kita sebagai penerus bangsa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memupuk dan meningkatkan semangat nasionalisme kepada anak-anak kita untuk semakin mencintai Republik Indonesia," pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved