Bupati Fransiskus Diaan Akan Hadir Gawai Dayak Raa Lamba' Lalo

Fransiskus Diaan juga akan memastikan hadir kegiatan mandung tersebut, karena ini peristiwa yang sangat langka dan sakral.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/HUMAS PEMKAB KAPUAS HULU
GAWAI DAYAK - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menerima kunjungan dari panitia pelaksana Gawai Dayak Raa Lamba' Lalo keluarga besar W. Giling (+), dan M.T Samban (+) suku Dayak Taman, di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Senin 20 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Fransiskus Diaan, telah menerima kunjungan dari panitia pelaksana Gawai Dayak Raa Lamba' Lalo keluarga besar W. Giling (+), dan M.T Samban (+) suku Dayak Taman, di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu.

"Dalam kunjungan tersebut panitia meminta saya untuk mengikuti kegiatan Dayak Raa Lamba' Lalo (Mandung), dan saya terimakasih atas kesempatan yang diberikan panitia kepadanya untuk mengikuti kegiatan Dayak Raa Lamba' Lalo (Mandung), karena ini sangat sakral," ujar Bupati, Selasa 21 Juni 2022.

Fransiskus Diaan juga akan memastikan hadir kegiatan mandung tersebut, karena ini peristiwa yang sangat langka dan sakral.

"Saya tidak mau ada kesalahan saat mengikuti prosesi adat, saya mohon arahan dan bimbingannya," ucapnya.

Bupati Fransiskus Diaan Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Bersantai ke Pujasera Putussibau

Bupati juga menuturkan, kalau Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung acara tersebut, karena kegiatan tersebut sangat langka dan positif.

"Mudahan-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Kita sama-sama mempersiapkan semuanya dengan sebaik mungkin," ungkapnya.

Terpisah, Perwakilan Panitia Gawai Dayak Raa Lamba' Lalo, Ambrosius Sadau, menyatakan kalau pihaknya berkunjung ke rumah dinas Bupati Kapuas Hulu, adalah dalam rangka menyampaikan persiapan panitia, dan sekaligus mengundang Bupati Kapuas Hulu.

"Kami ingin mengundang sekaligus memberikan sebuah penghormatan kepada Bupati Kapuas Hulu sekalian memberikan arahan tentang perayaan gawai Dayak nanti," ujarnya

Dijelaskan Sadau, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2022, di Desa Ariung Mendalam, Kecamatan Putussibau Utara. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan sukses," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved