Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Melawi Gelar Fun Bike, Jalan Santai dan Senam Sehat Bersama

Tujuan kegiatan ini yaitu menciptakan sinergitas dan kebersamaan antara masyarakat dengan Polres Melawi guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas

Penulis: David Nurfianto | Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Kepolisian Resort (Polres) Melawi melaksanakan kegiatan olahraga bersama, di antaranya fun bike, jalan santai dan senam sehat. Kegiatan ini digelar di Halaman Mapolsek Nanga Pinoh pada minggu 19 Juni 2022 dimulai pukul 06.30 wib sampai selesai. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang. Kepolisian Resort (Polres) Melawi melaksanakan kegiatan olahraga bersama, seperti Fun Bike, Jalan santai dan senam sehat.

Kegiatan ini digelar di Halaman Polsek Nanga Pinoh, Minggu 19 Juni 2022 dimulai pukul 06.30 wib sampai selesai.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K ini, dihadiri juga oleh Sekda Kabupaten Melawi, LO Kodim 1205 Sintang, PJU Polres Melawi, Kapolsek Jajaran Polres Melawi, Dansubdenpom XII/1-3 Melawi, Ketua KONI Kabupaten Melawi, Ketua POM Kabupaten Melawi, seluruh personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran, anggota Koramil Nanga, anggota Kompi Senapan A 642 Kapuas, Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Melawi, perwakilan Bank BRI dan Bank BPD, komunitas Gowes Kabupaten Melawi dan Masyarakat Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Jumlah peserta dalam kegiatan ini mencapai 1.200 orang, dalam kegiatan ini protokol kesehatan seperti penggunaan masker tetap diterapkan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-76, dalam rangka meningkatkan sinergitas, solidaritas dan keharmonisan dalam merawat kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi.

"Tujuan kegiatan ini yaitu menciptakan sinergitas dan kebersamaan antara masyarakat dengan Polres Melawi guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Sehingga pembangunan di Melawi dapat berjalan dengan lancar, salah satu poin dalam pembangunan yaitu situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya. Senin 20 Juni 2022.

Lanjutnya, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76, sebelumnya juga sudah dilaksanakan bakti kesehatan seperti vaksinasi Covid-19, pengobatan gratis dan khitanan massal.

Semarak Hari Bhayangkara ke-76, Polres Melawi Gelar Gowes Gembira, Jalan Sehat dan Olahraga Bersama

"Kemudian akan dilaksanakan bakti sosial seperti memberikan bantuan kepada Purnawirawan Polri, Warakawuri, personel Polri yang sedang sakit dan masyarakat yang kurang mampu. Dan kegiatan olahraga seperti turnamen voli, futsal dan batminton yang sedang berjalan saat ini," jelansnya.

Kemudian, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dalam kelancaran pelaksanaan kegiatan dan yang telah menyiapkan doorprize untuk peserta kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Melawi tersebut.

"Kegiatan olahraga bersama, Fun Bike, jalan santai dan senam sehat ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, sinergitas dan mempererat keharmonisan antara TNI, Polri dan masyarakat dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022," tegasnya.

Selanjutnya, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto didampingi oleh PJU Polres Melawi serta tamu undangan melepaskan secara simbolis balon gas ke udara tanda dimulainya kegiatan hari ini.

Pelepasan start Fun Bike (sepeda santai) diawali dengan rute Polsek Nanga Pinoh menuju Terminal Bus ASDF Sidomulyo dan kembali lagi ke Polsek Nanga Pinoh, kegiatan ini dikawal langsung oleh Polantas Polres Melawi.

Kemudian, pelepasan jalan santai dengan start yang sama yaitu Polsek Nanga Pinoh oleh Sekda Kabupaten Melawi Drs. Paulus dan dilanjutkan jalan santai dengan rute yaitu Polsek Nanga Pinoh, Tugu Naruto, Simpang Putri Tanjung/kantor BRI cabang Melawi dan kembali ke Polsek Nanga Pinoh.

Setelah seluruh peserta sampai kembali ke Polsek Nanga Pinoh, sudah disiapkan makanan ringan dan minuman oleh Polres Melawi. Setelah peserta beristirahat dan selesai menikmati makanan ringan yang disediakan oleh panitia, kemudian dilanjutkan senam sehat bersama.

Acara diakhiri dengan pembagian doorprize baik hadiah hiburan maupun hadiah utama kepada seluruh peserta kegiatan yang telah memegang kupon yang dibagikan oleh panitia kegiatan.

Adapun hadiah hiburan terdiri dari kompor gas, kipas angin, race cooker, dispenser, setrika, jam dinding, payung dan peralatan dapur. Hadiah utama dalam kegiatan ini yaitu televisi Polytron LED 32 inch 1 buah, kulkas 3 buah, mesin cuci 3 buah, sepeda dewasa 2 unit dan sepeda anak-anak 3 unit.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved