Cek Daftar 3 Nama Calon Presiden 2024 Pilihan Nasdem

Tiga figur sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Editor: Jimmi Abraham
Kolase Tribunpontianak.co.id / sid
Tiga nama calon presiden muncul dari Partai Nasdem dari Panglama TNI Andika Perkasa, Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tiga figur sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Adapun ketiga figur yang dimaksud yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Saya akan bacakan penetapan rekomendasi nama-nama bakal calon Presiden Republik Indonesia, yang pertama Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan ketiga Ganjar Pranowo," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat mengumumkan tiga nama figur di agenda penutupan Rakernas NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat 17 Juni 2022.

Paloh mengatakan, ketiga nama yang diusung tersebut merupakan hasil rapat pleno atas usulan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang disampaikan dalam rapat kerja nasional (Rakernas).

KRONOLOGI Dua Bobotoh Meninggal Dunia di Laga Persib vs Persebaya Surabaya Piala Presiden 2022

Surya Paloh juga menegaskan ketiga nama yang diusung oleh DPP tersebut nantinya akan ditentukan hanya menjadi satu untuk calon presiden.

"Seandainya kursi presiden itu ada 3, ketua umum tidak perlu berpikir lagi, tapi karena ini hanya satu, UU juga memilih satu," kata Paloh.

Dengan begitu, Paloh menyatakan, akan mengumumkan satu nama yang akan ditetapkan dirinya untuk diusung oleh NasDem.

Kendati demikian belum dapat dipastikan kapan dan di mana akan diumumkan.

"Insha Allah akan kita tetapkan satu, waktu dan tempatnya kita cari hari baik dan bulan baik," kata Surya Paloh.

Tiga Nama Capres Muncul dari Partai Nasdem Ada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Diketahui sebelumnya, sebanyak 34 petinggi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem memberikan usulan atau rekomendasi nama sosok untuk menjadi bakal Capres yang akan diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024 nantinya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved