Anggota DPRD Pontianak Harap Tim Futsal Kancil BBK Juara Nasional di Liga PFL 2022

Dan tentunya kita dukung Kancil BBK ini masuk 3 besar klasemen akhir, bahkan bisa juara nasional

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ FILE
Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar main bola 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebentar lagi tim futsal Kancil BBK Pontianak akan berlaga di kandang sendiri di Gor Pangsuma Pontianak Kalimantan Barat pada Liga Pro Futsal League (PFL) atau Liga Futsal Profesional Indonesia 2022.

Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik atas apa yang telah diupayakan oleh tim futsal Kancil BBK sehingga bisa menjadi tuan rumah pada liga PFL tahun 2022 ini.

Terlebih kata dia kepada Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Barat mampu memperjuangkan untuk pelaksanaan liga futsal nasional ini di Kalbar.

"Tentu apa yang diupayakan dan panitia ini diharapkan memiliki dampak yang besar terhadap futsal di Kalbar," ujar Zulfydar Zaidar Mochtar.

Baca juga: Ketua KONI Kota Pontianak Ajak Masyarakat Dukung Kecil BBK Pada Liga PFL 2022.


Sehingga kepanitiaan, wasit dan lainnya bisa memotivasi bagi wasit maupun pemain Kalbar.
 
"Maka klub-klub futsal akan memiliki dampak memberikan motivasi terhadap para pemain lokal sehingga bisa melihat kemampuan atau skill pemain lokal secara langsung di liga ini," jelasnya.

Dirinya berharap para pemain futsal di Pontianak maupun Kalbar mampu memberikan kesempatan untuk mengabdikan diri terhadap pelaksanaan liga PFL 2022 ini untuk mengetahui tata cara permainan yang ideal dan profesional secara langsung sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan futsal.

"Maka skil yang dibawa oleh para pemain nasional ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para pemain futsal Pontianak maupun Kalbar," ucapnya.

Kemudian, Zulfydar juga berharap agar tetap menjaga sportivitas terhadap seluruh para pemain liga futsal ini sehingga bisa menjadi motivasi untuk persiapan Porprov dan PON nanti.

"Dampak lain kita harapkan bisa menjadi suatu kegiatan yang memiliki momentum tersendiri sehingga kegiatan ini dilaksanakan bisa berdampak terhadap perkembangan futsal di Kalbar, karena banyak Club-Club futsal ini berdiri, baik mulai dari tingkat pelajar, SMP, SMA, mahasiswa dan umum di 14 Kabupaten/Kota di Kalbar," jelasnya.

Terlebih dengan adanya pemain dari Iran dan Azerbaijan yang ditarik oleh Kancil BBK diharapkan bisa memberikan kontribusi positif pada liga nasional ini
.
"Kita berharap permainan indah, bersih dan lawannya pun sama sehingga skill yang dibawa para pemain menjadi motivasi bagi kita sebagai suporter. Dan tentunya kita dukung Kancil BBK ini masuk 3 besar klasemen akhir, bahkan bisa juara nasional," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada para pemain yang tergabung dalam tim futsal Kancil BBK ini juga memiliki kerjasama dengan pemain yang baru, baik Iran dan Azerbaijan maupun nasional dengan ciri khas Pontianak dan Kalbar.

"Kita harap kemenangan ini bisa mutlak seperti layaknya Indonesia vs Nepal," tukasnya. OKI

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved