Lepas 49 Calhaj Asal Sanggau, Ini Pesan Bupati Sanggau Paolus Hadi 

Bupati Sanggau Paolus Hadi meminta kepada Calhaj, jika sudah tiba di Mekah nantinya agar selalu mendoakan masyarakat Sanggau. 

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat melepas 49 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Sanggau untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Mekah tahun 2022. Acara pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Selasa 14 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi melepas 49 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Sanggau untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Mekah tahun 2022. Acara pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Selasa 14 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi meminta kepada Calhaj, jika sudah tiba di Mekah nantinya agar selalu mendoakan masyarakat Sanggau. 

"Supaya masyarakat selalu sehat, aman dan jauh dari bencana. Doa seorang haji saya percaya akan terjadi, doakan terus Sanggau yang kita cintai ini,"katanya.

Lomba Menembak Personel Polres Sanggau dan Awak Media dalam Rangka Sambut Hari Bhayangkara ke-76

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berpesan kepada CJH untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Sanggau dan nama baik Kalimantan Barat

"Satu rombongan harus kompak," katanya. 

"Mudah-mudahan kita semua lancar, terima kasih untuk semuanya, doakan saudaranya, orang tua, kakek, nenek yang akan berangkat ini. dan tentu kita tunggu kembali ke Sanggau dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur," tambahnya.

PH sapaan akrabnya juga berharap agar CJH Sanggau yang menunaikan ibadah haji menjadi haji yang mabrur dan menjadi contoh masyarakat yang beriman. 

"Yang saya pahami tentunya nanti ibu bapak ingin menjadi haji yang mabrur, haji mabrur yang saya mengerti bukan untuk diri sendiri, bukan untuk kepentingan individualnya. Tetapi ibu bapak harus mampu menjadi seorang haji untuk kepentingan orang banyak. Kalau hanya untuk kepentingan individual, itu hubungan saudara-saudari dengan yang maha kuasa,"katanya.

Tetapi lanjutnya, lebih lagi mabrur apabila digunakan untuk kehidupan Sehari-hari, yakni bagaimana mengajak orang lain untuk semakin baik imannya, hidup dalam kerangka sosial.

"Sanggau masih butuh itu. Saya berharap saudara-saudara terus mengajak saudara seiman untuk bisa menguatkan imannya, dan terus menjadi orang baik di hadapan yang kuasa dan di hadapan masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved