Perbaikan Jalan Semai Singkawang Direncanakan di Tahun 2022, Muhammadin Harap Masyarakat Bersabar

pembangunan jalan semai sudah beberapa kali dilakukan, namun akibat banjir dan struktur tanah lembut, kondisi jalan kembali rusak.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Muhammadin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota DPRD Kota Singkawang dapil Singkawang Utara dan Singkawang Timur, Muhammadin berharap masyarakat sekitar jalan Semai dapat sedikit bersabar.

Pasalnya, menurut Muhammadin, jalan Semai di Kelurahan Sungai Garam Hilir ini sudah direncakan akan diperbaiki di tahun 2022 ini oleh Pemerintah.

"Saya sudah menyampaikan langsung kepada Wali Kota dan Dinas teknis PU. Wali Kota sudah meminta tahun lalu untuk dianggarkan tahun 2022, dan saat ini dalam persiapan tender, masyarakat harus memahami dan bersabar proses pengangaran pasti satu tahun," ujar Muhammadin, Minggu 12 Juni 2022.

Warga Sebut Banyak Pengendara Bermotor Jatuh Saat Melintas di Jalan Tani Singkawang Barat yang Rusak

Sebagai anggota DPRD dapil Singkawang Timur dan Utara, lanjut Muhammadin, dirinya bisa rasakan keluhan masyarakat untuk jalan semai tersebut.

Namun, hal yang perlu di ketahui masyarakat dalam proses pembangunan adalah adanya tahapan.

Belum lagi, kata Muhammadin, pembangunan jalan semai sudah beberapa kali dilakukan, namun akibat banjir dan struktur tanah lembut, kondisi jalan kembali rusak.

Oleh karna itu, pada tahun 2021 lalu, Muhammadin mengatakan, Pemerintah sudah melakukan kegiatan pemasangan turap sungai menggunakan dana PEN yang cukup besar agar jalan nanti struktur bisa bertahan lama, tanah tidak turun ke sungai.

"Dalam proses penanganan pembangunan turap di akhir tahun 2021 lalu itu tidak mungkin lagi dianggarkan untuk pembangunan jalan karna tidak ada waktu untuk pelaksanaannya," katanya.

"Apabila dibangun dalam waktu tahun yang sama 2021, jalan juga akan hancur, karena mobilitas alat berat pembawa pancang beton dan lainnya," lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved