Daniel Harap Warga Korban Terkaman Buaya, Dapatkan Bantuan Pengobatan Hingga Sembuh dari Pemerintah

Daniel menilai, selain imbauan tertulis terhadap bahaya hewan buas. Pengawasan di lapangan atau petugas yang memandu wisatawan juga sangat penting.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ File Tribun
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PONTIANAK - Memberikan tanggapannya terkait kasus buaya terkam pengunjung di Sinka Zoo Singkawang. Wakil ketua komisi IV DPR RI Fraksi PKB, Daniel Johan, minta pemerintah tingkatkan pengawasan terhadap tempat wisata. 

“Terkait itu pemerintah harus tingkatkan pengawasan untuk setiap pengujung agar lebih hati-hati,” ujarnya pada Tribunpontianak, Minggu 12Juni 2022.

Daniel menilai, selain imbauan tertulis terhadap bahaya hewan buas. Pengawasan di lapangan atau petugas yang memandu wisatawan juga sangat penting.

Baca juga: Kronologi Lengkap! Pengunjung Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang Diterkam dan Bergumul dengan Buaya

“Selain himbauan tertulis perlu pengawasan di lapangan agar terhindar dari bahaya buaya atau pun petugas untuk memandu wisatawan,” katanya.

Daniel harap kejadian yang menimpa korban terkaman buaya tersebut, mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah, baik berupa santunan dan pengobatan hingga sembuh.

“Harapan pemerintah bisa memberikan perhatian khusus untuk korban, baik itu berupa santunan dan pengobatan sampai sembuh,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved