Terima Kehadiran Dubes Tiongkok di Indonesia, Daniel Johon Nilai Indonesia & Tiongkok Kekuatan Baru

Daniel Johan dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan tamu kehormatan Dubes Tiongkok.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Daniel Johan Bertemu Dubes Tiongkok, Dorong Tingkatkan Kerjasama Bilateral Indonesia-Tiongkok 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam lawatannya Dubes menyampaikan berbagai kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan Indonesia.  Indonesia dan Tiongkok menjadi mitra dagang yang saling menguntungkan dan potensial, meski ditengah ketidakpastian akibat pandemi.

Daniel Johan dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan tamu kehormatan Dubes Tiongkok.

“Apresiasi atas kedatangan YM Duta Besar Mr. Lu Kang sien sen, selamat datang di Parlemen Indonesia. Indonesia dan Tiongkok adalah mitra strategis dalam berbagai kepentingan. Hubungan baik ini sudah terjalin sangat lama sekali dan kita akan terus jalin agar kedua negara semakin erat dan tentu saling menguntungkan,” ungkap Daniel Johan, dalam rilis yang Tribun terima, Rabu 8 Juni 2022.

Daniel Johan Minta Kasus Pencurian Barang Bawaan Penumpang di Bandara Supadio Diusut Tuntas

Daniel menegaskan bahwa Tiongkok dan Indonesia harus menjadi kekuatan baru dunia yang mampu membawa perubahan bagi sistem dunia yang lebih damai, adil, dan maju berkelanjutan. 

Dalam pertemuan tersebut beberapa hal yang menjadi bahasan terkait dengan bagaimana program pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur untuk konektifitas antarwilayah, Tiongkok bersedia untuk bekerja sama dalam membantu pembangunan infrastruktur. 

“Kita akan dorong agar hubungan bilateral antar kedua negara tetap terjaga sehingga tidak ada hambatan dalam berbagai kepentingan strategis yang menguntungkan kedua negara,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved