Sejumlah Tokoh Agama Beri Dukungan untuk Andi Syafrani Maju Calon Ketua PWNU Kalbar

Pada Konfrensi Wilayah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama yang direncanakan digelar pada akhir Juni 2022 mendatang, para tokoh sepakat memberikan dukung

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Andi Syafrani (kanan) saat menerima surat dukungan dari sejumlah tokoh agama di Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Setelah melaksanakan silaturahmi kebangsaan di Pontianak, sejumah tokoh agama yang terdiri dari Habib, Kyai dan Alim Ulama di Kalimantan Barat sepakat untuk mengusung calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat.

Pada Konfrensi Wilayah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama yang direncanakan digelar pada akhir Juni 2022 mendatang, para tokoh sepakat memberikan dukungan kepada Andi Syafrani sebagai calon ketua.

Edy Kusnadi, Panitia Silaturahmi Kebangsaan menyampaikan, sebelumnya pada Silaturahmi Kebangsaan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Baitul Qur'an Pontianak,  para tokoh yang terdiri dari pengurus pondok pesantren dan pengurus cabang nahdlatul ulama (PCNU) se-kalimantan barat membahas bakal calon Ketua PWNU Kalbar yang akan didukung periode 2022-2027.

Bentuk TP3DN, Pemkot Pontianak Sosialisasikan Cinta Produk Dalam Negeri

Pada pertemuan tersebut, para tokoh sepakat memberikan dukungan kepada Andi Syafrani untuk maju sebagai calon ketua PWNU Kalbar.

"Semoga kandidat yang diusung dari hasil ihktiar para habib, kyai, serta alim ulama mendapat dukungan penuh untuk menjadi ketua PWNU kalbar mendatang," tutur Edy Kusnadi, rabu 8 april 2022.

kemudian, Andi Syafrani menyampaikan bahwa NU merupakan tubuh yang terdiri dari jasad yang berupa organisasi dan ruh dari NU ialah para ulama. tanpa adanya ulama, ia mengatakan NU akan kehilangan ruhnya.

Ia menilai keberadaan ulama merupakan pilar utama dalam tubuh NU dan direpresentasikan dalam Ahlul Halli Wal Aqdi.

"Ulama merupakan ruh utama kehidupan NU yang dipilih dengan kriteria khusus seperti memiliki akhlak mulia, tawadhu’, memiliki integitas, berpengaruh, alim, muharrik/penggerak, munazzim/memiliki kemampuan organisasi, wara’, dan zuhud, dan mereka ini penjaga moralitas nu dan simbol keulamaan NU,” tuturnya.

Dengan dukungan kepada dirinya, ia menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin membawa NU di Kalbar semakin baik.

Andi Syafrani mengatakan jika terpilih nanti, dirinya akan tegak lurus pada program PBNU, serta bekerja keras menyakinkan warga Nahdiyin untuk bisa bersama-sama memiliki jamiyah NU.

Selanjutnya akan menarik sebanyak mungkin kaum muslimin menjadi bagian dari Nu serta akan memperbanyak dan memberdayakan kader-kader NU di wilayah kalimantan barat dengan ilmu agamanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved