Pemda Kayong Utara Fasilitasi Putra-Putri Daerah Ikuti Ujian Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru

Mengenai ujian masuk di Universitas OSO, dirinya mengatakan pendaftar online yang masuk terakhir sebanyak 49 orang.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Sebanyak 49 peserta dari Putra dan Putri Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, mengikuti ujian masuk penerimaan mahasiswa baru jalur kerjasama Kabupaten Kayong Utara dengan Universitas OSO di Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Rabu 8 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemerintah Daerah Kayong Utara memfasilitasi pelaksanaan ujian masuk penerimaan mahasiswa baru jalur kerjasama Kabupaten Kayong Utara dengan Universitas OSO di Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Mengenai hal itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kayong Utara, Nazril Hijar diwakili Analis Ahli Muda Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kayong Utara, Ade Iskandar menerangkan bahwa persiapan pelaksanaan tes ini sekitar 2 bulan.

"Persiapan waktu sekitar 2 bulan-an mereka (peserta) dalam proses pemberkasan. Pendaftaran online kepada kita dulu, kemudian kita daftarkan ke kampus masing-masing," kata Ade, Rabu 8 Juni 2022.

"Tanggal 8 Juni 2022 ini, pelaksanaan tes kompetensi dasar, psikologi, dengan tes wawancara untuk proses seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas OSO ini. Bukan hanya di Universitas ini saja, namun akan kita serahkan ke Perguruan tinggi lainnya untuk melaksanakan seleksi. Pemda hanya menerima hasil, nanti hasil tersebut baru kita umumkan," tambahnya.

Putra-Putri Kayong Utara Ikuti Ujian Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini Pesan Bupati Citra

Selain itu, besok juga rencananya akan ada tes dari PTDI dalam rangka tes masuk dengan kuota tahun ini sebanyak 2 orang.

"Setiap kampus tentunya berbeda-beda. besok rencananya PTDI (Politeknik Transportasi Darat Indonesia Bekasi) tahun ini kita dapat kuotanya 2 orang D4 Transportasi Darat," ujarnya.

Mengenai ujian masuk di Universitas OSO, dirinya mengatakan pendaftar online yang masuk terakhir sebanyak 49 orang.

"Jumlah pendaftar online yang masuk terakhir sebanyak 49 orang, ini nantinya yang terjaring sekitar 20 orang nantinya di Jurusan Kelautan (MIPA) 10 orang, Manajemen 5 orang dan hukum 5 orang. Ini proses seleksinya kita serahkan kepada pihak kampus, disitu juga sudah ada minat, bakat, dan prodi pilihan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved