Temui Gubernur Kalbar, Reisal Rimtahi Sampaikan Progres Pembangunan SUTT Sanggau-Sekadau-Sintang

Reisal menyebutkan bahwa PLN tengah menyelesaikan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sanggau-Sekadau-Sintang

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN Kalbar
General Manager PLN UIW Kalbar Ari Dartomo dan General Manager PLN UIP KLB, Reisal Rimtahi Hasoloan menemui Gubernur Kalbar Sutarmidji pada Senin, 6 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PLN Grup Kalimantan Barat kunjungi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di ruang kerjanya pada Senin, 6 Juni 2022.

Dalam kunjungan tersebut, terdiri dari PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar), PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB), dan PLN Unit Induk Pembangkit dan Penyaluran Kalimantan (UIKL Kal).

Pertemuan bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji ini berlangsung selama satu jam.

General Manager PLN UIW Kalbar Ari Dartomo secara resmi memperkenalkan General Manager PLN UIP KLB, Reisal Rimtahi Hasoloan yang baru menjabat di PLN UIP KLB pada Mei 2022 ini.

PLN Pastikan Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan Mengacu Aturan yang Berlaku dan Dijamin Aman

Dalam pertemuan tersebut, Sutarmidji berpesan agar seluruh desa di Kalbar dapat terlistriki dan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kalbar diselesaikan dengan baik.

"Saya berharap PLN terus bekerja keras untuk melistriki seluruh desa di Kalbar dan menjamin pasokan listrik dapat dinikmati secara merata," pesan Sutarmidji.

Reisal menyebutkan bahwa PLN tengah menyelesaikan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sanggau-Sekadau-Sintang yang rencananya akan selesai dibangun dalam waktu dekat.

Saat ini PLN juga sedang membangun interkoneksi jaringan transmisi yang nantinya dapat mengevakuasi daya listrik dari seluruh Kalimantan.

"Bila seluruh sistem kelistrikan di Kalimantan sudah terhubung, maka nanti di Kalimantan ini akan dapat seperti sistem kelistrikan di Jawa-Bali yang setiap sumber pembangkitnya dapat saling menyokong satu sama lain," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved