Ruangan Isolasi Covid-19 RSUD dr Achmad Diponegoro Kini Difungsikan untuk Pasien Gangguan Pernafasan

semua pegawai atau perawat dan dokter yang bertugas khusus menangani pasien covid-19, sudah dikembalikan tugasnya masing-masing untuk melayani pelayan

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/RSUD DR ACHMAD DIPONEGORO PUTUSSIBAU
Direktur RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, drg Poltak Sianturi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Direktur RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, drg Poltak Sianturi, menyatakan tempat ruangan isolasi covid-19 di rumah sakit Putussibau, dipakai untuk pasien dengan penyakit gangguan pernafasan.

"Jadi mengingat tidak ada lagi pasien covid-19 di rumah sakit Putussibau, ruangan isolasi bagi pasien covid-19 kami gunakan untuk pasien yang terganggu pernapasan," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Senin 6 Juni 2022.

Kemudian kata Poltak, semua pegawai atau perawat dan dokter yang bertugas khusus menangani pasien covid-19, sudah dikembalikan tugasnya masing-masing untuk melayani pelayanan kesehatan seperti biasanya (normal).

Pemkab Kapuas Hulu Siapkan Administrasi Festival Danau Sentarum 2022

"Mudah-mudahan tidak ada lagi pasien covid-19 di rumah sakit Putussibau, kalaupun tiba-tiba masih ada, kami sudah siap merawatnya sesuai dengan aturan yang berlaku dari sebelumnya," ungkapnya.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan juga memastikan kalau saat ini tidak ada lagi pasien covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, karena memang hampir semua masyarakat sudah mengikuti vaksinasi.

"Biarpun sudah melaksanakan vaksinasi, masih diwajibkan untuk menaati protokol kesehatan diantaranya adalah menggunakan masker, biarpun Pemerintah sudah melonggar Prokes," ujarannya.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Corona, masih terus berlangsung, baik vaksinasi pertama, kedua dan ketiga.

"Kita usahakan seluruh masyarakat Kapuas Hulu sudah divaksin semua," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved