Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati KKR dan IRKUT Dorong Gerakan Lestarikan Lingkungan

Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, setiap orang punya peran dalam upaya menyelamatkan lingkungan dan planet bumi. Satu diantaran

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Memperingati hari lingkungan hidup sedunia, putra-putri Universitas Tanjungpura Pontianak, lakukan penanaman berbagai jenis pohon serentak, di Griya 169 Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu 5 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Memperingati hari lingkungan hidup sedunia, puluhan putra-putri Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, yang tergabung dalam Ikatan Putra-Putri Kampus Untan (IRKUT).

Menggelar penanaman berbagai jenis pohon serentak di Griya 169 Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu 5 Juni 2022.

Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, setiap orang punya peran dalam upaya menyelamatkan lingkungan dan planet bumi. Satu diantaranya dengan melakukan penanaman pohon.

Kapolres Kubu Raya Beri Penghargaan Kepada 11 Personel Berprestasi, Berikut Pesan yang Disampaikan

"Bisa dihitung jika setiap orang dalam satu hari menanam satu pohon saja, maka dalam satu bulan berapa jumlah pohon yang sudah ditanam. Tentunya hal itu akan menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global,” katanya, dalam rilis yang Tribun terima, Senin 6 Juni 2022.. 

Muda menjelaskan, pada tahun ini Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengusung tema 'Only One Earth' atau dapat diartikan sebagai 'Hanya Satu Bumi'.

“Persoalan Lingkungan Hidup hari ini terfokus kepada masalah-masalah perubahan iklim, krisis air bersih, deforestasi serta gaya hidup tidak ramah lingkungan yang terus meningkat yang berdampak terjadinya pemanasa global," timpalnya.

Untuk itu bupati Muda mengajak masyarakat Kubu Raya bersama-sama untuk menjaga, membantu serta memulihkan Lingkungan Hidup.

"Semuanya harus kita mulai dari lingkungan masing-masing, agar dapat meringankan beban Bumi demi hidup yang lebih baik untuk masa depan genarasi kita," harapnya.

Usai melakukan penanaman pohon, IRKUT juga menggelar lomba membuat sketsa bertemakan lingkungan hidup dan alam. Yang mana setiap peserta diharuskan melukis alam yang ada di sekitar Griya 169.

Kegiatan dilanjutkan dengan bernyanyi bersama secara bergiliran dengan menggunakan organ tunggal. Selain itu, Muda juga mengajak IRKUT menyisiri sungai kakap dengan menggunakan kapal motor. 

Penanaman bibit dilakukan oleh perwakilan putra-putri generasi pertama penghuni kompleks perumahan dosen Universitas Tanjungpura. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved