Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ribuan Bibit Mangrove Ditanam di Tepian Perairan Sungai

"Jadi hari ini kita lakukan penanaman mangrove di Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, bersama Yonmarhanlan XII, Dinas terkait dari Provinsi, Kabupa

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dilakukanlah aksi Gerakan Menanam Mangrove di Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Minggu 5 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dilakukanlah aksi Gerakan Menanam Mangrove di Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Minggu 5 Juni 2022.

Penanaman mangrove tersebut kerjasama antara Perkumpulan Gemawan dan TNI AL dari Yonmarhanlan XII Pontianak.

Serta turut menggandeng Dinas LHK Provinsi Kalbar, Dinas PKPP Mempawah, Kepolisian, TNI, Mahasiswa, OKP, dan Masyarakat.

Ketua Pelaksana Penanaman Mangrove, yang juga merupakan Koordinator Pegiat Perkumpulan Gemawan Wilayah Mempawah, Ucup, mengatakan penanaman mangrove merupakan momentum hari lingkungan hidup sedunia.

"Jadi hari ini kita lakukan penanaman mangrove di Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, bersama Yonmarhanlan XII, Dinas terkait dari Provinsi, Kabupaten, dan juga kawan-kawan mahasiswa, Pecinta alam, dan OKP, serta lainnya semata-mata momentum memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia," terangnya.

Bupati Mempawah Beserta Jajarannya Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Surabaya

"Jadi bukan hanya di Mempawah, melainkan seluruh dunia memperingati Hari Lingkungan Hidup ini," ujarnya lagi.

Ucup mengatakan, penanaman mangrove ini sendiri dilakukan guna menjaga lingkungan, terutama wilayah perairan agar tidak terdampak abrasi yang lebih fatal.

"Penanaman mangrove yang kita lakukan sebagai upaya menjaga lingkungan. Karena sangat penting menjaga lingkungan, apalagi di tepian perairan seperti ini yang dikhawatirkan dapat menimbulkan abrasi," katanya.

Lebih lanjut Ucup memastikan ada ribuan bibit mangrove yang ditanam secara bersama-sama.

"Ada sekitar 2000 lebih bibit mangrove yang kita tanam. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam penanaman mangrove ini," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved