IKIP PGRI Pontianak Lantik Wakil Rektor I dan II

“Memang agak kita percepat kurang lebih dua minggu pelantikan wakil rektor ini, karena untuk mengisi kekosongan,” ujarnya, Sabtu 4 Juni 2022.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Luthfi
Pelantikan Wakil Rektor I dan II, IKIP-PGRI Pontianak, Jl. Ampera, Kota Pontianak, Sabtu 4 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak, lantik Dr. Aunurrahman, M. Pd sebagai Wakil Rektor I, dan Suherdiyanto, S. Pd, M. Pd sebagai Wakil Rektor II.

Rektor IKIP-PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus, M.Pd, mengatakan untuk mengisi kekosongan Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II, dikatakannya waktu dari pengukuhan ini dipercepat dua minggu.

“Memang agak kita percepat kurang lebih dua minggu pelantikan wakil rektor ini, karena untuk mengisi kekosongan,” ujarnya, Sabtu 4 Juni 2022.

Firdaus berharap, dengan terisinya posisi wakil rektor tersebut, dapat membantu sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, untuk memaksimalkan berbagai program IKIP-PGRI Pontianak.

Baca juga: Merekatkan Kekeluargaan KB/TK Islam AL Azhar 21 Pontianak Selengarakan Family Gathering

“Dan saya berharap selaku Rektor PGRI Pontianak, juga dapat dibantu sepenuhnya oleh para wakil rektor ini, baik bidang satu maupun bidang II yang sudah sesuai dengan tupoksi masing-masing,” harapnya.

Menurut penuturannya, IKIP-PGRI Pontianak, kedepan akan membagi fokus tugas sesuai dengan arahan dari ketua PGRI Kalimantan Barat.

“Fokus mencari mahasiswa, kerja sama. Wadek bidang satukan akademik kemahasiswaan, kemudian di bidang dua itu adalah kepegawaian dan keuangan. Kita akan fokus dari empat bidang itu,” tukasnya.

Wakil Rektor I Dr. Aunurrahman, M. Pd, mengatakan, akan membantu memaksimalkan program Rektor IKIP-PGRI Pontianak.

“Untuk program yang diperkuat, yang pertama kita mengacu dulu pada program rektor yang ada. Kemudian dari itu kita lihat manajemen yang lebih baik ya, artinya kita ingin merangkul kawan-kawan kedepan untuk menjalankan program-program tersebut,” katanya.

Satu diantara program yang akan menjadi prioritas tersebut, yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hal tersebut dikatakannya, karena ia menilai, MBKM memiliki peran besar terhadap indikator kualitas dari Perguruan Tinggi.

“Program utama yang akan kita kejar, MBKM ini perlu diperkuat. Karena ini sangat berpengaruh besar pada indikator kualitas ataupun indikator IKU Perguruan tinggi,” ungkapnya.

Menurut penuturannya, ada beberapa indikator yang harus dipertajam dan diperkuat, agar IKIP PGRI Pontianak bisa bersaing di tingkat nasional

“Jadi kegiatan-kegiatan mahasiswa itu harus diperkuat, publikasi dosen itu juga perlu dipertajam. Agar bisa mendapatkan peringkat yang diperlukan, terutama ketika kita mengajukan hibah ke Kementerian itu perlu kualifikasi tertentu, nah ini yang mau kita capai dulu,” katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved