Pemkab Kapuas Hulu Lanjutkan Kerja Sama dengan Fakultas Kedokteran Untan Pontianak

Setelah selesai, perlu diarahkan agar pengabdian ke daerah, karena ini di ongkos Pemda Kapuas Hulu dan jangan sampai lupa hal ini

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Jamadin
Dok. HUMAS PEMKAB KAPUAS HULU
perjanjian kerja sama (PKS) PKS tersebut telah berlangsung di Kantor Bupati Kapuas Hulu, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, dan Sekretaris Daerah Pemkab Kapuas Hulu H Mohd Zaini, dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya, Selasa 31 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu kembali melakukan penandatanganan secara langsung atas perjanjian kerja sama (PKS) fakultas kedokteran universitas Tanjungpura.

Penandatanganan kerjasama tersebut telah berlangsung di Kantor Bupati Kapuas Hulu, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, dan Sekretaris Daerah Pemkab Kapuas Hulu H Mohd Zaini, dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya, Selasa 31 Mei 2022.

Wakil Bupati Kapuas Hulu meminta, bimbingan kepada pihak dosen untuk membimbing dengan sebaik-baiknya kepada anak-anak Kapuas Hulu khususnya yang sedang menempuh studinya di fakultas kedokteran universitas Tanjungpura.

Wali Kota Tjhai Chui Mie Ajak Pelajar Singkawang Ikuti Seleksi Beasiswa Kedokteran Gratis

"Dengan kita harapkan pada saat mereka mengabdi pada masyarakat khususnya di Pemda Kapuas Hulu dapat mengabdi dengan sepenuh hati, dan tidak ada niat untuk keluar dari wilayah Pemkab Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan, Rabu 1 Juni 2022.

Wahyudi Hidayat juga berharap, agar PKS dibuat sesuai aturan, dan kemudian dokter yang telah disekolahkan agar cepat selesai serta dapat mengabdi dengan dedikasi.

"Setelah selesai, perlu diarahkan agar pengabdian ke daerah, karena ini di ongkos Pemda Kapuas Hulu dan jangan sampai lupa hal ini," ungkapnya.

Berdasarkan data dari Pemkab Kapuas Hulu, hingga tahun 2021 lalu sudah ada 49 dokter yang dibiayai oleh Pemda Kapuas Hulu, mereka adalah putra putri daerah yang dijaring lewat seleksi khusus. Dimana 21 sudah selesai dan 12 sudah PNS.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved