Jadi Contoh Bagi Siswa, Kadisdikbud Singkawang Imbau Guru Tidak Lakukan Kriminalitas

Guru itu adalah contoh, sosok yang ditiru oleh siswa, maka seorang guru harus jadi orang yang baik, jadi contoh yang baik untuk anak didiknya

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ RIZKI KURNIA
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang, Asmadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Asmadi mengimbau seluruh tenaga pengajar baik kontrak maupun ASN agar tidak melakukan tindakan kriminal.

Hal ini Asmadi sampaikan sebagai tanggapan terkait oknum guru di Kota Singkawang yang diamankan Polres Singkawang diduga terlibat kasus Narkoba.

Menurut Asmadi, Guru merupakan contoh bagi muridnya. Oleh sebab itu, guru seharusnya menjadi sosok yang baik dan taat aturan sehingga menjadi contoh yang baik bagi siswa.

"Guru itu adalah contoh, sosok yang ditiru oleh siswa, maka seorang guru harus jadi orang yang baik, jadi contoh yang baik untuk anak didiknya," kata Asmadi, Rabu 1 Juni 2022.

Terkait sanksi terhadap guru yang terlibat tindakan kriminal, Asmadi katakan, akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sepanjang 2021 Satreskrim Polres Kubu Raya Tangani 223 Kasus Tindak Kriminal

Pihaknya, tidak dapat serta merta memberikan sanksi terhadap guru yang melakukan tindakan kriminal tersebut.

Sedangkan terkait kasus oknum guru diduga terlibat kasus Narkoba ini, Asmadi menyerahkan sepenuhnya kepada pihak penegak hukum yang menangani kasus tersebut.

Yang terpenting saat ini, lanjut Asmadi, adalah mengambil hikmah atas kasus tersebut, sehingga dapat dijadikan pelajaran bagi tenaga pengajar lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved