Gelar Rakorcab, Gerindra Ketapang Yakin Tambah Kursi di Pileg dan Usung Prabowo Dalam Pilpres 2024

"Karna pada saat ini kita sudah sama sama tahu, bahwa setiap partai juga melakukan hal yang sama. Maka kami dari tingkat DPC sampai PAC dan ranting ti

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. AJK Ketapang
Foto bersama Ketua DPD partai Gerindra Kalbar Yuliansyah bersama Sekretaris DPD Gerindra Kalbar Bertholomeus Anikus, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ketapang Mathoji dan sejumlah pengurus partai Gerindra. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - DPC partai Gerindra Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Hotel Nevada Ketapang, Sabtu 28 Mei 2022.

Sejumlah agenda termasuk konsolidasi kader serta pengukuhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) pun digelar dalam rapat tersebut.

Termasuk, mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres pada tahun 2024.

Saat diwawancarai, Ketua DPC partai Gerindra Ketapang Mathoji menegaskan, Rakorcab yang digelar yakni mengenai persiapan Pileg dan Pilpres tahun 2024.

Yang mana, pihaknya melakukan konsolidasi untuk memperkuat struktur partai dari tingkat PAC sampai ranting.

"Artinya di sini kita membangun sebuah kekuatan, atau mulai memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pileg dan Pilpres bahkan Pilkada di 2024," kata Mathoji, Minggu 29 Mei 2022.

Selain konsolidasi, kata Mathoji, dalam Rakorcab tersebut pihaknya akan mengusung dan mendeklarasikan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri kembali di Pilpres tahun 2024.

"Karna pada saat ini kita sudah sama sama tahu, bahwa setiap partai juga melakukan hal yang sama. Maka kami dari tingkat DPC sampai PAC dan ranting tingkat desa siap berjuang untuk memenangkan beliau (Prabowo)," tegasnya.

Mathoji pun berharap, partai Gerindra dapat memperoleh 9 kursi di Pileg Kabupaten Ketapang tahun 2024.

Ia pun tak menampik, jika berhasil menambah kursi di legislatif, Gerindra akan mengusung nama calon dari kader nya untuk maju di Pilkada nanti.

Kader Gerindra Puji Airlangga, Temui Ketum Parpol Jadi Simbol Bangun Persatuan Bangsa

"Terkait pilkada tentunya kami juga mempersiapkan diri pada saat ini. Jika berhasil sesuai dengan keinginan dengan bertambahnya kursi di Pileg 2024, kami juga sudah mempersiapkan kader untuk Pilkada. Minimal ada yang bisa jadi wakil dan tidak menutup kemungkinan juga kader sebagai bupati," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah menegaskan kegiatan Rakorcab yang digelar DPC Gerindra Kabupaten Ketapang itu salah satunya beragendakan konsolidasi di internal partai.

Seperti bagaimana memperkuat partai dan mengatur serta menyusun strategi untuk Pileg dan Pilpres 2024.

"Kegiatan Rakorcab ini memang agendanya dari partai untuk melakukan kegiatan konsolidasi dan lain sebagainya. Yang mana sebelumnya kita sudah melakukan Rakornas di DPP, Rakorda di DPD provinsi dan sekarang Rakorcab di 14 kabupaten/kota. Jadi memang kegiatan kegiatan seperti ini setiap tahun kita laksanakan," kata Yuliansyah saat tiba di Ketapang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved