Posisi Tidur yang Tepat untuk Tata Letak Furnitur Agar Lebih Nyaman Menurut Aturan Feng Shui

Kamar tidur dengan tata letak yang baik menurut feng shui akan mengalirkan energi yang stabil sehingga dapat mempengaruhi kenyamananmu saat tidur.

KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/instagram
Elektronik mungkin merupakan hal yang sulit untuk dipisahkan dalam kehidupan kita saat ini. Namun peletakkan elektronik yang salah di kamar tidur dapat mempengaruhi kualitas tidurmu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Setiap sisi rumah memiliki pengaruh luar biasa dalam perputaran energi, satu diantaranya ialah ruang tidur.

Kamar tidur merupakan area vital dirumah dimana kita beristirahat setelah seharian bekerja.

Kamar tidur dengan tata letak yang baik menurut feng shui akan mengalirkan energi yang stabil sehingga dapat mempengaruhi kenyamananmu saat tidur.

Dengan memperhatikan tata letaknya tentunya kamu akan lebih rileks dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Melansir dari kanal Youtube Akino W. Azzaro, Jumat 27 Mei 2022, Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan tata letaknya di dalam kamar tidurmu. Mulai dari elemen dekorasi seperti cermin dan pencahayaan hingga tata letak tempat tidur.

Tanaman Hias Pembawa Rezeki Keberuntungan atau Hoki Menurut Feng Shui ! Ada 7 Bunga, Apa Saja ?

Cermin

Salah satu prinsip feng shui adalah Yi an bu yi ming yang berarti feng shui rumah haruslah sedikit gelap dan tidak terlalu bagus jika terang and transparan.

Untuk itu sebaiknya hindari sesuatu yang memberikan efek transparan seperti cermin di atas tempat tidur ataupun tepat didepan pintu masuk kamar.

Selain itu sebaiknya jangan meletakkan cermin tepat di depan tempat tidur. Selain dapat membuatmu kaget, tetapi juga dapat mempengaruhi energi pada tubuh.

Keberuntungan Tahun Macan Air, Inilah 5 Warna Feng Shui di Tahun 2022

Pencahayaan

Prinsip ‘yi an’ atau sedikit gelap lebih baik juga bisa diaplikasikan pada kamar tidur. Penelitian menunjukkan ketika cahaya redup atau berkurang maka hormon yang membuat kita tenang akan muncul.

Begitupula dengan kamar tidur, kamar tidur yang minim cahaya membuat tubuh kita lebih rileks sehingga kita dapat beristirahat dengan nyaman. Menurut feng shui, pada rumah yang terang penghuninya cenderung agresif dan sulit tidur.

Kepala ranjang

Kepala ranjang sebaiknya menghadap ke arah yang terbaik untuk dirimu sesuai dengan perhitungan kua.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved