Wisata Pantai Bahari Jawai Catat 50 Ribu Wisatawan Selama Libur dan Pasca Lebaran

Dia mengatakan pihaknya melaporkan kepada Dinas terkait bahwa jumlah pengunjung yang datang ke Pantai Bahari mencapai 50 ribu pengunjung.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Reza
Seorang wisatawan lokal Kabupaten Sambas, Reza, berkunjung ke pantai Puteri Sirayi Jawai, Kabupaten Sambas, beberapa waktu lalu.istimewa/Reza 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Taman Wisata Pantai Bahari, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas mencatat 50 ribu wisatawan selama libur lebaran.

Satu diantara Pengelola Taman Wisata Bahari, Herianto mengatakan, diperkirakan selama lebaran kemarin jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bahari mencapai 50 ribu orang.

"Selama libur lebaran dan pasca libur bersama kemarin, diperkirakan pengunjung Taman Wisata Pantai Bahari mencapai 50000 pengunjung," katanya Jumat 27 Mei 2022.

Taman Wisata Pantai Bahari adalah satu diantara tempat rekreasi lokal di Kabupaten Sambas. Pantai ini selalu ramai dikunjungi saat libur dan juga akhir pekan.

PD Muhammadiyah Sambas Resmikan Gedung TK Aisyiyah, Minhani Harap Bisa Dongkrak Pendidikan Usia Dini

Herianto mengatakan jumlah tiket yang disediakan selama libur lebaran mencapai 39 ribu lembar tiket. Tiket tersebut habis terjual oleh pengunjung yang datang dari dalam Kabupaten Sambas maupun luar Kabupaten Sambas.

"Sebelumnya kita dari panitia pengelola menyediakan tiket sebanyak 39.000, akan tetapi jumlah tiket tersebut habis terjual, setelah tiket tersebut habis para pengunjung juga masih berdatangan, baik dari masyarakat setempat maupun masyarakat yang datang dari luar kecamatan, dan luar daerah," ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya melaporkan kepada Dinas terkait bahwa jumlah pengunjung yang datang ke Pantai Bahari mencapai 50 ribu pengunjung.

"Hal ini juga telah disampaikan kepada Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sambas, bahwa pengunjung pantai Bahari selama libur lebaran sebanyak 50000 pengunjung," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved