Lantik Kepsek dan Pengawas Sekolah, Paolus Hadi Nilai Peningkatan SDM Kunci Utama Pembangunan Daerah

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kunci utama dalam pembangunan daerah.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat foto bersama usai melantik Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Jumat 27 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi melantik Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Jumat 27 Mei 2022. Sebanyak 23 Kepala Sekolah dan 16 Pengawas Sekolah yang dilantik dan diambil sumpah/janji. 

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kunci utama dalam pembangunan daerah.

“Sumber Daya Manusia merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah, Termasuk bagi Kabupaten Sanggau. dan semua yang dilantik hari ini tentu mempunyai peran yang sangat strategis didalam memajukan SDM, yang nantinya menjadi penerus pembangunan Sanggau,” katanya, Jumat 27 Mei 2022.

Antisipasi Penularan Penyakit PMK Pada Ternak, Disbunak Sanggau Bentuk Posko PMK 

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu juga meminta agar Pengawas dan Kepala Sekolah dapat bekerja dengan serius dan ikhlas dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sanggau.

“Saya berharap bahwa Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah ini dapat bekerja dengan serius dan ikhlas, Karena dibawahnya ada banyak anak-anak bangsa yang menjadi tanggung jawab kita semua agar mereka nantinya menjadi harapan bagi bangsa ini,”jelasnya.

PH sapaan akrabnya juga mengucapkan selamat kepada yang dilantik. Ja mengajak untuk bekerja dengan hati untuk mendukung visi misi pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yakni Sanggau Pintar.

“Saya ucapkan selamat bekerja dengan semangat melayani dengan hati demi peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Sanggau yang kita cintai ini, Sesuai dengan salah satu poin dari seven brand image yaitu "Sanggau Pintar,”ujarnya.

PH juga berpesan agar para pengawas dan kepala sekolah ini berkerja secara professional dan jeli dalam mengelola administrasi agar tidak menyalahi aturan yang ada.

“Saya berharap kepala sekolah dan semua jajaran termasuk para guru untuk dapat melakukan pengelolaan Dana BOS cara fleksibel, efektif, efisien dan transparan serta mengedepankan profesionalisme dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” harapnya.

Selain itu, Suami Arita Apolina itu juga meminta kepada seluruh tenaga Pendidikan agar bijak menggunakan media sosial. Kemudian, Apabila mendapatkan hambatan agar melaporkan hal tersebut kepada dinas terkait dan mengikuti prosedur yang ada.

“Saya berpesan kepada seluruh yang dilantik di ruangan ini dan juga kepada guru dan kepala sekolah yang mengikuti secara virtual agar tidak sembarangan membuat status di media sosial," ujarnya.

"Dan apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan atau dilaporkan silahkan ikuti prosedur yang ada, Karena percuma apabila bapak ibu sekalian mengadu di media sosial. Karena tidak ada prosedur yang jelas malahan hanya membuat keadaan menjadi tidak nyaman,”pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved