Dinas Perkim LH Ketapang Bersihkan Tumpukan Sampah di Jalan Lingkar Kota

Kepala Dinas Perkim-LH Husnan mengatakan pihaknya telah melakukan pembersihan di lokasi Jalan Lingkar Kota yang masih dijadikan tempat pembuangan samp

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dinas Perkim-LH
Petugas kebersihan dari Dinas Perkim-LH Ketapang saat membersihkan tumpukan sampah di jalan lingkar kota Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten Ketapang mengerahkan puluhan personel nya untuk membersihkan lokasi yang dipenuhi sampah-sampah rumah tangga.

Hal itu dilakukan nenanggapi keluhan warga terkait masih banyaknya oknum masyarakat yang membuat sampah tidak pada tempatnya khususnya di wilayah Jalan Lingkar Kota, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perkim-LH Husnan mengatakan pihaknya telah melakukan pembersihan di lokasi Jalan Lingkar Kota yang masih dijadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Kejari Ketapang Terima Pelimpahan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi Bank BRI Ketapang

"Kita merespon informasi dari warga. Kami mengerahkan sedikitnya 56 personel dan 8 armada untuk membersihkan tumpukan sampah beberapa titik di Jalan Lingkar Kota," kata Husnan, Jumat 27 Mei 2022.

Dalam kesempatannya, Husnan mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan khususnya ditempat-tempat yang tidak diperkenankan termasuk di Jalan Lingkar Kota.

"Imbauan sudah sering kita lakukan, bahkan bukan baru pertama kali petugas membersihkan lokasi di sana. Ini perlu kesadaran kita bersama," tegasnya.

Husnan juga mengaku, kalau ke depan pihaknya akan menempatkan kontainer sampah di beberapa titik dan akan di buat pos penjagaan untuk mengantisipasi adanya oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan tidak pada tempatnya. 

"Karena kebersihan menjadi komitmen kita untuk semakin memperindah wajah Ketapang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved