Peringati May Day, BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Paket Sembako Untuk Pekerja Di Sanggau

"Kita terus dorong agar semua pekerja, Terlebih pekerja rentan dapat terlindungi oleh negara melalui jaminan perlindungan kerja ini," katanya.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/BPJS Ketenagakerjaan Sanggau
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sanggau, Azwarsyah saat foto bersama Kepala Disnakertrans Sanggau H Roni Fauzan dan perwakilan serikat pekerja usai penyerahan bantuan di Aula Kantor Disnakertrans Sanggau, Kalbar, Rabu 25 Mei 2022. BPJS Ketenagakerjaan Sanggau. IST. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sanggau menggelar perayaan May day dengan bersilaturahmi ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sanggau di Aula Kantor Disnakertrans Sanggau, Kalbar, Rabu 25 Mei 2022.

Silaturahmi juga diikuti sejumlah serikat pekerja di Sanggau, Kemudian juga diserahkan paket sembako melalui perwakilan serikat pekerja yang hadir.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sanggau, Azwarsyah mengatakan bahwa perayaan May day ini adalah sebagai wujud hubungan baik BPJS Ketenagakerjaan bersama Disnakertrans dan pekerja yang ada di Kabupaten Sanggau.

"Sebagai bentuk hubungan baik itu, Kami membagikan bantuan untuk pekerja melalui perwakilan serikat pekerja yang hadir. Ini sebagai bukti tanda hubungan tripartit BPJS Ketenagakerjaan, Disnakertrans dan pekerja yang sangat baik," katanya, Kamis 26 Mei 2022.

Kemhan RI Teliti Manfaat Mineral Grafit di Kabupaten Sanggau

Dikatakannya, Kegiatan Mayday bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sanggau serta para serikat pekerja, Dalam rangka silaturahmi dan mendengar langsung aspirasi pekerja untuk perbaikan kesejahteraan para pekerja di Kabupaten Sanggau.

Ia mengatakan hingga Mei 2022, jaminan perlindungan kerja di Kabupaten Sanggau menyasar sekitar 36.500 orang. Angka tersebut didominasi pekerja informal, Seperti sektor pertanian dan perkebunan.

"Sedangkan jumlah tenaga kerja hingga akhir 2021 mencapai 242.376 orang,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Sanggau, H Roni Fauzan mengatakan bahwa terobosan Pemkab Sanggau dalam mendorong perluasan jaminan perlindungan kerja.

Diantaranya berupaya menjalin kerjasama dengan perusahaan agar menyalurkan CSR mereka untuk membantu pekerja rentan disekitar perusahaan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita terus dorong agar semua pekerja, Terlebih pekerja rentan dapat terlindungi oleh negara melalui jaminan perlindungan kerja ini," katanya.

Bahkan lanjutnya, Pihaknya sedang menyiapkan beberapa instrumen dan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan, Agar manajemen dapat juga membantu para pekerja rentan yang berdomisili disekitar perusahaan dalam bentuk CSR. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved